Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita

Riska Fitria - detikFood Minggu, 09 Agu 2020 07:30 WIB
- Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Bikin Laper TransTV kembali mengajak penonton setianya bersantap kuliner. Episode kali ini, para host menikmati olahan seafood yang segar. Ada apa aja ya?

Ncess Nabati ditemani dengan Pitung dan Ucup menyambangi sebuah restoran seafood. Restorannya bernama Ipin Mala Seafood yang lokasinya berada di Jalan Pluit Karang Barat, blok C28, No 130A.

Sesuai namanya, hampir semua menu di sana diracik dengan bumbu mala. Ncess dan dua artis cilik Betawi pun tak mau ketinggalan menikmati semua menu di sana. Yang pertama ada Kaoyu Ikan Kerapu Bawang putih seharga Rp 198.000.

-- Foto: Bikin Laper

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli

Ikan kerapu digoreng kering lalu disajikan dengan berbagai sayuran seperti jagung, kembang tahu, wortel, kentang, sawi, jagung muda dan lainya. Porsinya besar dan disajikan hangat-hangat. Ketiga host tampak tak sabar menyantapnya.

"Ini aku suka banget sama kuahnya guys. Dan ikannya gak amis seger banget dan super tebal. Untuk bumbu bawang putihnya, I like it. Ini enak sekali," ujar Ncess Nabati.

Selanjutnya ada Seafood Platter Lobster Saos Mala seharga Rp 308.000. Tampilannya sangat mewah, begitupun dengan aromanya yang langsung tercium. Satu porsi berisi kepiting, lobster, udang, gurita, kerang ijo, kerang dara dan cumi. Ncess Nabati terpukau dengan ukuran lobsternya yang besar.

-- Foto: Bikin Laper

"Aku suka banget sama tekstur lobsternya guys. Seafoodnya juga segar banget. Dan bumbunya terasa banget," ujar Ncess Nabati.

Tak berhenti sampai itu, keseruan kuliner mereka berlanjut dengan mencicipi Kepiting Soka Cabe Garam seharga Rp 58.000 per ekor. Kepiting soka merupakan jenis kepiting yang bisa dimakan.

Teksturnya renyah dan mudah dikunyah. Lagi-lagi Ncess Nabati dibuat ketagihan dengan bumbu bawang putih pada kepiting sokanya.

Baca Juga : Bikin Laper! Dibogem Bebek hingga Oseng Bakso yang Pedas Nendang



Simak Video "Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)