Bikin Laper! Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum yang Istimewa

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Sep 2020 08:30 WIB
Gurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum Enak Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Masih di wilayah Kebayoran Baru, tim Bikin Laper mencicipi hidangan tongseng modern. Memadukan daging wagyu dengan tulang sumsum yang enak dan gurih.

Terletak di restoran Tamarind & Lime di Jakarta Selatan, Ncess Nabati ditemani Ibnu Jamil menelusuri restoran kekinian di sana. Pilihan mereka tetap jatuh ke hidangan khas Indonesia disajikan dengan sentuhan Western.

Baca Juga: Bikin Laper! Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy

Gurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum EnakGurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum Enak Foto: Bikin Laper Trans TV

"Sekarang kita mau coba Tongseng Wagyu Beef Brisket & Bone Marrow (Rp 198.000), ini dari tampilannya aja sudah enak bikin laper," tutur Ncess.

Penasaran dengan rasanya, mereka berdua langsung membedah tongseng kekinian ini. Tampilan kuahnya berwarna kuning kental dengann potongan tulang sumsum yang super besar.

"Tongsenya punya kuah yang gurih, dan buat tak bisa berhenti makan. Aduh gusti ngeunah banget, ini ancaman. Kuahnya kaya akan bumbu ditambah potongan daging beef brisket dan bone marrow bikin mantap," komen Ncess sambil melahap habis semangkuk tongseng di depannya.

Gurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum EnakGurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum Enak Foto: Bikin Laper Trans TV

Sementara Ibnu Jamil lebih jatuh cinta dengan potongan daging sapi bagian brisket, yang menggunakan daging wagyu juicy berkualitas.

"Gue mau nyikat daging wagyunya. Ini enak banget dan rasanya gemesin banget. Sekarang gue mau pake jeruk lemonnya, dan pake cabe rawit dengan nasi putih. Ini wagyu beefnya empuk banget, dan rasa tongsenya mantap, emang paling cocok diduetkan dengan nasi putih. Rasanya lebih seger lagi," puji Ibnu.

Untuk tekstur daging wagyunya sendiri sengaja dibuat sedikit gosong hingga bagian luarnya garing. Tapi ketika digigit daging sapi ini masih empuk dan lumer di lidah.

Gurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum EnakGurih Lembut Tongseng Wagyu Brisket dan Tulang Sumsum Enak Foto: Bikin Laper Trans TV

"Sementara untuk iganya kalau disiram pake tongseng, dan dikerok lemaknya pakai sendok itu rasanya enak banget. Ini sumsumnya lembut dan rasa enaknya meresap banget," lanjut Ibnu yang kewalahan menyantap tongseng premium ini.

"Ini rasanya ancaman, teksturnya benar-benar juicy dan fresh banget. Jadi gak ada rasa amis-amis gimana, pokoknya ini terbaik," pungkas Ncess, menutup petualangan kuliner mereka kali ini.

Nah selain tongseng enak, ada banyak menu makanan favorit yang dicicipi oleh Ncess dan kawan-kawan. Untuk itu tonton terus acara Bikin Laper, yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Tengkleng dan Garang Asem Solo yang Enaknya Poll



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)