ADVERTISEMENT

Makan Telur Mentah Bikin Pria Berotot dan Berstamina, Mitos atau Fakta?

Devi Setya - detikFood
Rabu, 23 Sep 2020 06:00 WIB
Target Telur Mentah
Foto: Istimewa

4. Membentuk otot

Mitos dan Fakta Makan Telur MentahMitos dan Fakta Makan Telur Mentah Foto: Getty Images/iStockphoto/funduck


Untuk membentuk massa otot memang dianjurkan untuk mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein. Makanan tinggi protein bisa didapat dari daging, ayam, ikan dan telur. Namun banyak orang yang memilih konsumsi putih telur mentah dengan tujuan meningkatkan massa otot.

Dalam 100 gram putih telur terdapat 92 persen protein dan kadar lemaknya hanya 3 persen saja. Untuk membentuk otot, setidaknya diperlukan konsumsi protein sebanyak 20-30 gram per hari. Jika dirata-rata, orang yang sedang membentuk otot membutuhkan sekitar 200-300 gram putih telur atau sekitar 4-6 putih telur per hari.

Namun, telur ini sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang. Selain memenuhi kebutuhan protein dari telur, kamu juga harus menyantap aneka jenis makanan sumber protein lain seperti daging, keju, susu dan ikan.

5. Meningkatkan stamina


Para pria yang ingin aktif dan berstamina di ranjang kerap kali mengandalkan telur mentah sebagai campuran jamu. Telur yang dipilih adalah telur ayam kampung padahal konsumsi telur mentah untuk meningkatkan stamina hanyalah mitos belaka.

Banyak pria mengonsumsi racikan STMJ alias susu, telur, madu dan jahe sebelum melakukan aktivitas seksual. Padahal ramuan ini tidak terbukti memberi peningkatan stamina. Kebanyakan orang mengaku merasakan tubuh yang lebih bugar padahal ini hanyalah mitos.

Kuning telur ayam memberi dorongan energi karena mengandung lemak. Tapi bukan keperkasaan yang didapat melainkan bisa beresiko terjadi sumbatan pembuluh darah pada organ intim.



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT