Bubur hingga Telur Mentah Jadi Sarapan Orang-orang Tertua di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Agu 2020 06:00 WIB
Sarapan Orang Tertua di Dunia Foto: DailyMail
Jakarta -

Hidup lebih dari 100 tahun, banyak orang tertua di dunia punya pola makan beragam. Seperti menu sarapan yang rutin disantap seperti bubur, telur mentah, hingga ramen.

Banyak orang yang penasaran dengan rahasia panjang umur dari orang-orang tertua di dunia. Mereka yang bisa hidup di atas 100 tahun kebanyakan memiliki menu makanan sama yang disantap setiap harinya.

Dilansir dari MyRecipes (23/08), ada beberapa menu sarapan enak yang disantap oleh orang-orang tertua di dunia. Seperti ramen khas Jepang, bubur yang terbuat dari nasi, telur mentah, sampai susu domba.

Berikut lima menu sarapan orang-orang tertua di dunia.

Baca Juga: Disebut Paling Panjang Umur, Ini Menu Sarapan Orang Spanyol


1. Keju Kambing dan Susu Domba

konsumsi susu dan keju di amerikaKeju Foto: Getty Images

Filomena Taipe Mendoza merupakan salah satu orang tertua di dunia yang berasal dari Peru. Filomena meninggal di usia 117 tahun dan sempat menjadi wanita tertua di dunia pada tahun 2014 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Filomena sempat membagikan pola makannnya. Ia mengungkapkan bahwa rahasia panjang umurnya terletak pada pola makannya yang natural. Ia tidak pernah menyantap makanan olahan atau minuman bersoda.

Untuk sarapan biasanya ia akan memakan kentang, potongan daging kambing, susu dari domba yang masih segar hingga keju kambing. Tak lupa ia selalu menyantap sayuran yang berasal dari kebunnya sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]