Tinggal di Paris, Anggun C Sasmi Sering Kangen Telur Ceplok Plus Sambal

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 19:30 WIB
Anggun C Sasmi Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Anggun C Sasmi sudah lama menetap di Paris, Prancis. Walaupun begitu, ia tetap sering kangen makanan tradisional. Mulai dari telur ceplok hingga sambal matah.

Anggun C Sasmi merupakan penyanyi asal Indonesia yang telah berkarir lama di Prancis. Kiprahnya di dunia musik dunia tak diragukan lagi karena suaranya yang indah.

Wanita berusia 46 tahun ini memiliki banyak lagu terbaik. Mulai dari 'Mimpi' pada tahun 2006 hingga 'Tua Tua Keladi' yang masih diingat banyak orang hingga kini. Anggun C Sasmi juga tinggal di Paris, Prancis bersama suami dan anaknya.

Walaupun telah lama tinggal di Paris, ternyata Anggun tetap menyukai makanan yang Indonesia banget. Belum lama ini ia terlihat menikmati telur ceplok dengan tambahan kecap manis. Ada juga momennya saat masak sambal matah dengan cobek.

Berikut 5 momen Anggun C Sasmi menuntaskan kangen dengan makanan tradisional:

1. Makan Telur Ceplok Pakai Kecap Manis

Momen Makan Anggun C SasmiMomen Makan Anggun C Sasmi Foto: Instagram @anggun_cipta

Saat menikmati telur, orang Indonesia biasanya menggorengnya karena terbilang praktis. Telur goreng ini biasa disebut telur ceplok. Lalu dinikmati bersama nasi putih hangat serta tambahan kecap manis.

Ternyata telur ceplok pakai kecap manis ini juga disukai Anggun C Sasmi yang sudah lama tinggal di Paris. Sama seperti orang Indonesia pada umumnya, Anggun C Sasmi tak melupakan kebiasaan makan telur ceplok itu.

Momennya ini ia bagikan di akun Instagram @anggun_cipta (9/9). Ia menuliskan keterangan, "Yang selalu bikin senang : Telor ceplok, nasi dan kecap😋♥️ #ComfortFood."

Unggahannya di Instagram itupun menarik perhatian netizen Indonesia. "Sederhana tp nikmat syekali mbak nyah 😁," komentar salah satu netizen.

2. Rindu Siomay dan Sambal Kacang

Momen Makan Anggun C SasmiMomen Makan Anggun C Sasmi Foto: Instagram @anggun_cipta

Siomay, salah satu jajanan khas Indonesia yang dipengaruhi budaya China. Siomay enak khas Bandung banyak digemari. Terbuat dari adonan tepung dengan campuran ikan.

Ada juga yang mencampurkannya dengan udang, dan ayam. Biasanya siomay khas Indonesia disajikan dengan sambal kacang, kecap manis, air jeruk limau, dan sambal. Enaknya siomay disantap selagi hangat.

Nah, beberapa waktu lalu Anggun C Sasmi sempat mengunggah foto siomay di Instagram. Ia terlihat merindukan siomay yang sangat susah ditemui di Paris. Keterangan pada fotonya mengatakan, "Buat saya yang jauh dari Indonesia, makan siang mewah adalah somay😋😋."

Baca Juga: Siomay Jadi Menu Makan Siang Mewah Anggun C Sasmi di Paris

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]