Kreatif! Penjual Ini Bikin Tempat Saus Pakai Botol Plastik Mirip Dispenser

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Sep 2020 19:00 WIB
Penjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus Unik Foto: food ndtv , TikTok @almasqol
Jakarta -

Tak hanya rasa, kreativitas penjual makanan juga bisa menarik perhatian pembeli. Seperti dua penjual makanan ini yang bikin tempat saus unik.

Penjual makanan biasanya menarik perhatian pembeli dari tampilan dan rasa makanan yang mereka sajikan. Tapi kini banyak penjual makanan yang melakukan hal kreatif karena mau menarik perhatian pembeli.

Mulai dari berpakaian nyentrik, berpenampilan menarik, hingga promosi yang agak nyeleneh. Selain itu ada juga penjual yang kreatif membuat sendiri tempat saus yang unik.

Seperti dilansir dari Food NDTV (17/9), seorang penjual Pani Puri di India tampil berbeda dengan tempat sausnya yang unik. Pani puri sendiri adalah jajanan paling populer di India. Berupa bola gandum berongga yang digoreng dan teksturnya renyah.

Penjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus UnikPenjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus Unik Foto: food ndtv

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos

Biasanya pani puri ini dinikmati dingin dengan beragam isian. Tak hanya ada isiannya, pani puri juga ditambahkan saus yang rasanya manis dan asam.

Saus pani puri biasanya diletakkan dalam wadah mangkuk. Tapi, penjual ini bikin tempat saus yang bisa keluar sendiri tanpa harus disentuh.

Penjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus UnikPenjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus Unik Foto: food ndtv

Lewat video yang dibagikan pengguna Twitter @AwanishSharan (15/9), penjual di India ini memberikan sepiring penuh pani puri tanpa saus. Kemudian ia memberitahukan kalau saus pani puri itu bisa diisi sendiri oleh pembeli.

Ada beberapa wadah saus yang dipasang terbalik. Pembeli pani puri tinggal meletakkan piring di atas tempat saus tersebut. Lalu saus tersebut akan keluar dengan sendirinya.

Selain penjual pani puri di India, ada juga penjual pentol di Jombang, Jawa Timur yang tak kalah kreatif. Ia menggunakan botol untuk tempat saus.

Penjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus UnikPenjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus Unik Foto: TikTok @almasqol

Lewat video dari TikTok @almasqol, botol yang jadi tempat saus itu dibalik dan dipasangkan keran. Untuk mengeluarkan sausnya tinggal membuka keran tersebut.

Penjual pentol kreatif ini bernama Pentol Pusura. Lokasinya ada di Jalak Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 1, Jombang, Jawa TImur. Bukanya mulai dari pukul 10.00 WIB sampai habis.

Penjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus UnikPenjual Makanan Kreatif Bikin Tempat Saus Unik Foto: TikTok @almasqol

Seporsi pentol di sini dibanderol mulai dari Rp 5.000. Isinya tak hanya pentol, ada juga tahu, kubis, siomay dan gorengan.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)