Intip 5 Kebiasaan Makan Orang Korea yang Sering Terlihat di Drakor

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Sep 2020 14:30 WIB
Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: dok. drama The K2

4. Pakai Tutup Panci Saat Makan Ramyeon

Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut DramaKebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: dok. drama The K2

Orang Indonesia setelah masak mie instan biasanya langsung dipindahkan ke mangkuk, tapi kebiasaan makan orang Korea tidak seperti itu. Biasanya mereka menikmati langsung dari pancinnya.

Ramyeon adalah mie instan di Korea. Biasanya mereka memasak ramyeon dengan tambahan telur, daun bawang, dan kimchi. Ramyeon dalam panci biasanya langsung dinikmati tanpa harus memindahkannya ke mangkuk terlebih dahulu.

Terkadang beberapa orang menggunakan mangkuk kecil saat makan bersama. Tapi kalau makan sendirian biasanya mereka menggunakan tutup panci sebagai wadahnya. Kebiasaan makan inipun kerap muncul di drama, salah satunya dalam adegan Yoona SNSD di drama 'The K2'.

5. Kasih Lauk Lebih Banyak untuk Orang Tersayang

Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut DramaKebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: dok. drama Crash Landing on You

Satu lagi kebiasaan makan orang Korea yang kerap ditunjukkan dalam drama. Yaitu memberikan lauk lebih baik untuk orang tersayang. Biasanya lauk yang diberikan lebih tersebut berupa daging, ikan, atau lauk lainnya.

Kebiasaan ini kerap muncul di adegan drama Korea saat pemeran utamanya sedang bersama pasangan atau anaknnya. Biasanya mereka akan meletakkan lauk tersebut di atas semangkuk nasi yang mereka santap.

Seperti yang muncul di drama Korea 'Crash Landing On You'. Captain Ri yang diperankan oleh Hyun Bin memberikan lauk daging panggang yang banyak di mangkuk nasi milik Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin.

Baca Juga: Begini Cara Makan Sebelum dan Setelah Nonton Drama Korea

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "KuTips: Resep Dalgona Candy ala Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com