Heboh Susuk Terdeteksi Xray, Ini 5 Pantangan Makan Bagi Pemakai Susuk

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 19 Sep 2020 13:30 WIB
Ratusan susuk terdeteksi Foto: Instagram @tasyabira
Jakarta -

Ada beberapa pantangan makan bagi pemakai susuk. Jika dilanggar, konon bisa melunturkan energi dari pemakaian susuk tersebut. Apa saja pantangannya?

Belakangan ini heboh penampakan ratusan susuk dalam tubuh seorang wanita yang terdeteksi lewat Xray. Ratusan susuk tersebut tampak memenuhi bagian punggung wanita berusia 55 tahun. Penampakan susuk ini dibagikan oleh pengguna Instagram bernama Tasqia Alifa Syabira.

Ia mengatakan susuk bisa terdeteksi Xray karena terbuat dari emas dan tembaga. Biasanya pemakaian susuk ini bertujuan untuk memikat lawan jenis agar tertarik padanya. Dalam dunia mistis manfaat pemakaian susuk banyak dipercayai.

Nah, supaya energi susuk itu tidak luntur, ada syarat-syarat tertentu yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah pantangan makan. Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh pemakai susuk.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 pantangan makan bagi pemakai susuk.

1. Daun Kelor

Daun kelorDaun kelor Foto: iStock

Di kalangan masyarakat Indonesia, daun kelor diyakini lekat dengan hal mistis. Daun kelor sering dikait-kaitkan dengan pemasangan susuk. Ya, bagi orang yang memakai susuk, mereka dilarang keras untuk mengonsumsi daun kelor.

Dalam sebuah wawancara dengan detikcom, seorang warga Magetan, Jawa Timur pernah menceritakan bahwa daun kelor bisa melunturkan susuk atau ilmu yang dimiliki seseorang pemakai susuk. Maka tak heran banyak orang Jawa yang menanam tumbuhan kelor di rumah untuk menangkal ilmu mistis.

Di balik itu, daun kelor merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat kesehatan. Melansir dari situs Healthline (07/01) daun kelor merupakan sumber antioksidan. Ada senyawa quercetin yang ampuh turunkan tekanan darah dan klorogenik yang bisa menstabilkan kadar gula darah setelah makan.

Baca Juga : Daun Kelor, Peluntur Susuk Kaya Nutrisi yang Enak Disayur Bening

2. Makan Sate Langsung dari Tusuknya

Jajan 5 Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy di TangselSate Foto: dok. detikFood

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makan sate langsung dari tusuknya sangat dilarang untuk para pemakai susuk. Bahkan pantangan makanan pemakai susuk ini menjadi syarat yang utama.

Fenomena ini juga banyak diceritakan dalam film-film horor. Konon, lidi yang digunakan untuk menusuk daging sate bisa menghilangkan khasiat susuk yang dipakai.

Dalam hal ini, pemakai susuk masih boleh mengonsumsi daging, tetapi daging tersebut tidak boleh disajikan menggunakan alat penusuk tajam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3