Chanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki Enak, Intip Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 20 Sep 2020 17:00 WIB
Chanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki Enak Foto: YouTube / KOCOWA TV
Jakarta -

Tteokbokki merupakan camilan populer di Korea Selatan. Chanyeol EXO juga punya resep tteokbokki favoritnya. Yuk, intip resepnya!

Bicara soal camilan khas Korea, tteokbokki pasti masuk ke dalam daftarnya. Berupa potongan kue beras yang dimasak dengan saus merah pedas, manis, dan gurih.

Saus merahnya ini terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea), kaldu, bawang putih, bubuk cabai, kecap asin, dan bahan lainnya. Biasanya setelah matang disajikan dengan taburan biji wijen, irisan daun bawang, hingga odeng.

Chanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki EnakChanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki Enak Foto: YouTube / KOCOWA TV

Ada juga yang mengkreasikan tteokbokki dengan tambahan ramyeon dan keju mozarella. Begitu juga dengan Chanyeol EXO yang punya kreasi tteokbokki favoritnya.

Baca Juga: Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big Bang

Lewat program acara My Little Television 2 episode ke-19, Chanyeol membagikan resepnya. Ia menggunakan tteokbokki instan dalam cup yang tinggal diracik bersama saus dan tambahan air panas.

Chanyeol juga menambahkan potongan sundae. Makanan khas Korea ini biasa juga disebut sosis darah. Biasanya dijual di kedai tteokbokki kaki lima.

Chanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki EnakChanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki Enak Foto: YouTube / KOCOWA TV

Selain sundae, Chanyeol juga menambahkan sosis, keju mozarella, dan telur setengah matang ke dalamnya. Setelah itu, tteokbokki instan tersebut dipanaskan dalam microwave selama 2 menit 30 detik.

Tampilannya memang tak terlalu menggiurkan. Tapi, menurut Chanyeol EXO rasanya cukup nikmat. Untuk menikmatinya pun ia langsung mengaduknya.

Chanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki EnakChanyeol EXO Bagikan Resep Tteokbokki Enak Foto: YouTube / KOCOWA TV

Kalau ingin mencobanya, resep dari Chanyeol ini bisa kamu tiru. Apalagi saat ini tteokbokki instan cukup mudah ditemui di Indonesia.

Untuk pemakaian sundae bisa dilewatkan karena bahan makanan tersebut jarang dijual di Indonesia. Apalagi sundae juga tak halal untuk Muslim yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia.

Baca Juga: Pesona Tampan Park Chanyeol Terlihat Lewat Momen Kulinernya



Simak Video "Puas Menyantap Chadol Jjampong dan Jjajang Tteokbokki"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)