Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big Bang

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 30 Jun 2018 09:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Personel tampan EXO hingga Big Bang ternyata memiliki bisnis kuliner. Terletak di Kota Seoul, kafe milik penyanyi ini jadi tempat nongkrong para penggemar.

Kafe-kafe milik para penyanyi ini menyajikan makanan hingga minuman enak. Tempatnya juga nyaman jadi tempat bersantai. Bahkan di beberapa kesempatan, tak jarang sang pemilik kafe berperan jadi barista hingga datang untuk mengecek kafenya.

Dikutip dalam Koreaboo, berikut ini beberapa kafe unik yang dimiliki oleh personel EXO hingga Big Bang.

Baca juga: 9 Artis Korea Ini Ternyata Sukses Jadi Pebisnis Kimchi hingga Ramen


1. Viva Polo
Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big BangFoto: Istimewa
Personel EXO Chanyeol memiliki restoran Italia bernama Viva Polo. Tak tanggung-tanggung, restoran ini memiliki cabang yang tersebar di seluruh Seoul. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Chanyeol sering mampir ke restorannya yang berada di cabang Gangdongu di Myeong-dong.

Interior restorannya dipenuhi dengan foto-foto Chanyeol bersama dengan personel EXO lain dan juga tanda-tangannya. Meskipun begitu, desainnya pun bergaya Italia dengan warna putih dan sentuhan biru yang hangat. Menurut beberapa penggemar yang datang, ketika Anda masuk ke restorannya mamah dari Chanyeol akan menyambut dengan ramah. Tentunya dengan bahasa Korea atau pun Inggris.

Viva Polo memiliki menu andalan seperti pizza, risotto, hingga pasta yang dipadu dengan saus creamy dengan paduan bayam yang enak. Penasaran nggak?

2. KAMONG
Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big BangFoto: Istimewa
Masih milik personel EXO. Kafe modern yang satu ini milik Kai atau Kim Jongin yang juga anggota EXO. Kafe ini didirikan oleh Kai untuk saudara perempuannya. Nama KAMONG pun merupakan kombinasi dari nama KAI dan Monggu. Berbeda dengan Viva Polo, KAMONG di desain lebih kepada kafe modern. Letaknya di dekat Gangnam Station dengan tiga dinding kaca yang memungkinkan pengunjung dapat melihat langsung suasana di luar kafe sambil menikmati kopi.

Menu andalan yang ada di KAMONG Kafe adalah aneka kopi, smoothie, teh, bingsu hingga wafell. Selain itu, ia juga menjual aneka kue homemade hingga mug dan tumbler khas kafe ini.

3. AND.here Kafe
Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big BangFoto: Istimewa
Kafe milik personel BIGBANG yaitu Seungri ini ternyata memiliki dua cabang yang terletak di Seoul dan Busan. Keduanya menjadi daya tarik banyak anak muda hingga penggemarnya dari seluruh dunia. Kafenya luas, ada area teras yang indah untuk tempat bersantai. Interiornya dihiasi dengan aneka boneka berbentuk binatang, cangkir BIGBANG bertanda tangan Seungri hingga memorabilia lainnya yang dapat dibeli.

Menu makanan yang ditawarkan di kafe ini ada kopi, teh manis, es serut patbingsu, anggur hingga sampanye. Serta aneka camilan gurih dan manis.

4. Kona Beans
Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big BangFoto: Istimewa
Meskipun kecil, Kona Beans yang dimiliki oleh personel Super Junior yaitu Leeteuk, Sungmin dan Kyuhyun ini ternyata masih digemari. Diawasi oleh ibu mereka, kafe ini jadi tempat anak muda menghabiskan waktu bersama. Mulai dari ngemil sepotong roti hingga menyeruput segelas kopi.

Kafe yang nyaman ini memiliki beberapa kursi empuk dan bangku dengan memorabilia bertema Super Junior. Selain kopi yang diseduh dari kacang kona, ada juga teh dengan berbagai rasa seperti peppermint dan melati.


5. Kafe Dudart
Mengintip Resto dan Kafe Unik di Korea Selatan Milik Personel EXO hingga Big BangFoto: Istimewa
Kafe Dudart milik Jay Park, penyanyi rapper asal Korea Selatan ini terletak di Rodeo Street Apgujeong. Kafe trendi ini dibuat untuk penggemar K-Pop dan hip-hop. Kafenya pun didesain khusus sesuai dengan karakter khas Jay. Tak hanya bisa menikmati aneka makanan, minuman dan kopi. Para pengunjung dan penggemar pun bisa membeli beragam koleksi edisi terbatas yang diproduksi oleh AOMG, perusahaan agensi milik Jay.

Baca juga: Dituntut Punya Tubuh Sempurna, Ini 5 Makanan Enak yang Terlarang Bagi Artis

(sob/odi)