5 Celebrity Chef Ini Dulu Berprofesi Sebagai Juru Ketik hingga Analis Bujet Nuklir

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 19:00 WIB
Profesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

2. Ina Garten

Profesi celebrity chef duluProfesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

Siapa sangka Ina Garten punya profesi unik sebelum dikenal lewat acara masak The Barefoot Contessa. Ia adalah seorang analis bujet nuklir yang bekerja untuk Nuclear Regulatory Commission.

Sebelumnya Garten juga bekerja sebagai pegawai negeri di Gedung Putih selama masa pemerintahan Ford dan Carter. Sebelum akhirnya ia bekerja di bidang nuklir.

Namun Garten mengakui karirnya tidak menyenangkan sehingga ia 'keluar' dari Gedung Putih pada usia 30. Ia lalu berinvestasi di toko bernama The Barefoot Contessa yang menjadi cikal bakal sosoknya dikenal di Food Network.

Baca Juga: Tanpa Sekolah Kuliner, 5 Orang Ini Sukses Jadi Celebrity Chef yang Kaya Raya

3. Martha Stewart

Profesi celebrity chef duluProfesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

Martha Stewart punya julukan domestic goddess (dewi rumah tangga) karena berbagai keahliannya dalam urusan dapur dan rumah lainnya. Sebelum dikenal sebagai seorang celebrity chef, Stewart juga punya karir yang tak kalah unik.

Ia adalah model di usia 13. Stewart tampil dalam fashion show, televisi, dan iklan cetak. Kemudian ia kuliah jurusan sejarah dan sejarah arsitektur di Barnard College.

Memasuki dunia kerja, Stewart bekerja di Wall Street. Saat itu posisi pertamanya adalah sebagai makelar saham Stewart belajar banyak soal membangun bisnis di sini. Hingga akhirnya ia keluar dan mulai membuat bisnis katering dan menulis buku yang sangat laku, Entertaining.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Marsha Aruan Jajal Nasgor Buntut dan Salmon Mentai"
[Gambas:Video 20detik]