Tanpa Sekolah Kuliner, 5 Orang Ini Sukses Jadi Celebrity Chef yang Kaya Raya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 08:00 WIB
Gordon Ramsay Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak celebrity chef ternama di dunia yang sukses dengan acara memasak sampai bisnis makanan. Tapi ternyata tak semua celebrity chef lulusan sekolah kuliner.

Tertarik dengan dunia masak sejak dulu, ada beberapa orang yang memutuskan untuk menempuh karir sebagai seorang chef. Banyak orang yang berpikir bahwa untuk menjadi seorang chef ternama dibutuhkan pendidikan kuliner di sekolah masak atau lembaga kursus yang bergengsi.

Nah lima celebrity chef ternama di dunia ini membuktikan bahwa untuk jago masak dan menjadi seorang chef ternama tidak selalu berkaitan dengan pendidikan kuliner yang ditempuh.

Banyak celebrity chef ternama yang sukses dan kaya tanpa menempuh pendidikan kuliner seperti Gordon Ramsay, Guy Fieri, Martha Stewart dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Insider (25/06), berikut lima celebrity chef ternama yang kaya tanpa sekolah kuliner.

Baca Juga: 5 Restoran Milik Celebrity Chef Indonesia, Sudah Pernah Coba?


1. Martha Stewart

Sukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah KulinerSukses Jadi Celebrity Chef Tanpa Sekolah Kuliner Foto: Getty Images/AP/Ist



Martha Stewart merupakan pakar kuliner sekaligus penulis buku yang mahir dalam hal berkebun, membuat aneka makanan, sampai kerajinan tangan. Semua bakatnya ini membuat wanita berusia 78 tahun ini dinobatkan sebagai celebrity chef ternama yang sukses.

Tapi siapa yang menyangka bahwa celebrity chef kelahiran New Jersey ini tidak pernah sekolah kuliner, ia bahkan baru menerbitkan buku resep pertamanya di usia 41 tahun.

Sebelumnya Martha menempuh pendidikan di bidang sejarah di Universitas Barnard. Ia kemudian bekerja sebagai stock brocker atau pialang saham. Ia baru menemukan keahliannya saat ia pindah ke New York dan berkebun di rumahnya. Dari sana ia mulai menciptakan berbagai resep makanan, minuman, kue secara otodidak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3