Dikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan Minuman

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 15:00 WIB
Dikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan Minuman Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah video merekam aksi kakek yang melumuri tangannya dengan minuman. Ia mengira minuman ini adalah hand sanitizer yang ampuh membunuh bakteri di tangan.

Dilansir dari Fox News (18/9) seorang kakek terlihat mendatangi minimarket. Ia tampaknya hendak membeli sesuatu. Dari rekaman CCTV terlihat kakek ini datang seorang diri lalu langsung masuk ke area minimarket.

Melihat ada dispenser berisi cairan di dekat pintu masuk, sang kakek mengira ini adalah wadah hand sanitizer. Dalam dispenser ini ada dua jenis minuman dingin berwarna merah dan biru yang memang dijual di minimarket.

Dikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan MinumanDikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan Minuman Foto: twitter @chronicOG_3

Mengira kalau minuman ini hand sanitizer, si kakek langsung menekan kran dari wadah ini. Setelah cairan keluar, ia melumuri tangannya seperti sedang menggunakan hand sanitizer. Bukannya bebas kuman, tangan kakek ini langsung berubah merah dan pastinya terasa lengket.

Video berdurasi 44 detik ini diunggah lewat akun twitter @chronicOG_3. "Pria ini menggunakan minuman slushie sebagai pembersih tangan," tulis pemilik akun sambil menampilkan emoticon tertawa.

Kejadian ini direkam pada 15 September saat sore hari sekitar pukul 15.00-16.00 waktu setempat. Video yang sudah beredar lewat media sosial ini langsung viral dan dilihat hingga lebih dari 292 ribu kali. Puluhan ribu tanda likes dan komentar juga dilemparkan netizen.

"Setidaknya dia mencoba untuk mengambil tindakan pencegahan (Covid-19)," ujar netizen.

"Dua hal penting yang ia terapkan, pertama ia menggunakan masker dengan baik. Kedua, ia mencoba menggunakan hand sanitizer. Orang tua ini lebih cerdas daripada kita yang masih muda," beber netizen.

"Dia mencoba melakukan hal yang benar dan menjaga dirinya sendiri dan orang lain. Saya tidak berpikir orang harus menertawakannya. Orang lanjut usia tidak terbiasa dengan hal-hal tertentu dan tidak diharapkan untuk mengetahui segalanya. Ini tidak layak ditertawakan," sahut netizen yang kesal dengan aksi menertawakan orang tua ini.

Dikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan MinumanDikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan Minuman Foto: twitter @chronicOG_3

Untungnya, saat sang kakek keliru mengira minuman sebagai hand sanitizer, ada pegawai minimarket yang langsung menghampiri. Pegawai pria ini tampaknya membantu memberi tahu kalau dispenser yang ada di depan pintu tersebut bukanlah hand sanitizer.

Banyak orang berharap sang pegawai membantu membersihkan tangan si kakek dari minuman dingin yang lengket. "Semoga orang yang menghampirinya bisa membantu pria tua ini," pungkas netizen.



Simak Video "Duel Minuman Boba Ekonomis, Antara Keluarga Vs Masa Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)