Kocak! Kalau Mau Makan di Sini Harus Tunggu Pemiliknya Bangun Tidur Dulu

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 09:00 WIB
jam buka resto tunggu pemiliknya bangun Foto: Facebok 蕭騫胤
Jakarta -

Biasanya jam buka restoran sudah ditetapkan. Tapi warung makan ini unik karena baru beroperasi setelah pemiliknya bangun tidur.

Restoran atau warung makan umumnya memiliki waktu operasional tetap, misalny mulai buka dari pagi hari, siang ataupun malam. Bahkan ada yang buka selama 24 jam.

Tapi cukup berbeda dengan warung makan di Cheras Lembah Maju, Kuala Lumpur, Malaysia ini. Salah satu gerai food court bernama 'Wake Up Chicken Rice' tidak menetapkan jam buka restorannya.

jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun'jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun' Foto: Facebok 蕭騫胤

Baca Juga: Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat Ini

Pihaknya hanya menuliskan 'Bangun tidur - 10 malam'. Jam buka warung makan ini cukup unik sampai menarik perhatian netizen Malaysia yang sebelunya tak pernah menemukan hal serupa.

Pemilik 'Wake Up Chicken Rice' yaitu Heirinch mengunggahnya ke grup bernama KL吹水站. Ia menuliskan keterangan, "Aku belum pernah melihat warung nasi ayam dengan karakter seperti ini. Kamu tak bisa mengekangnya," tulis netizen dengan bahasa China.

Ada dua foto yang memperlihatkan penampakan warung makan tersebut. Terlihat jelas keterangan jam buka yang unik itu dan beberapa foto makanan.

jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun'jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun' Foto: Facebok 蕭騫胤

Adapun menu andalan warung makan ini adalah nasi ayam (chicken rice) dengan harga mulai dari RM 6-RM 16 (Rp 21.549-Rp 57.465). Ada juga beancurd roll dengan isian ikan di dalamnya dan bertekstur renyah.

Warung makan nasi ayam ini tak dibuka oleh Heirinch seorang diri tapi ia dibantu oleh rekannya. Dulunya mereka memiliki warung makan di Johor Bahru.

jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun'jam buka resto 'tunggu pemiliknya bangun' Foto: Facebok 蕭騫胤

Mereka menjual ikan kukus dan yong taufu. Tapi karena pandemi Corona, mereka harus menutup usahanya dan pindah membuka usaha baru yaitu nasi ayam.

Awalnya mereka hanya bercanda saat membuat jam buka warung makannya tersebut. Tapi ternyata setelah diunggah ke Facebook, reaksi netizen Malaysia positif. Mereka menyukai trik marketing ini.

Baca Juga: Anak-anak Suka Ayam? Yuk, Bikin Olahan Nasi dan Ayam yang Enak Ini



Simak Video "Naik Kapal Pesiar Sambil Makan Masakan Jepang di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)