Rekomendasi Makan Siang

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Feb 2020 12:00 WIB
nasi ayam kecombrang Nasi ayam kecombrang Foto: Instagram @singgahkitchenkafe
Jakarta -

Nasi ayam kecombrang bisa jadi pilihan yang pas untuk makan siang ini. Menu tersebut bisa kamu dapatkan di beberapa kafe dan restoran di Jakarta ini.

Makan nasi dengan lauk ayam mungkin sudah biasa. Namun, dengan tambahan kecombrang pasti rasanya akan semakin enak dan lebih beraroma. Kecombrang merupakan jenis tumbuhan rempah yang beraroma mirip jahe dan jeruk yang nenyegarkan.

Kecombrang banyak digunakan untuk bumbu masakan. Seperti menu nasi ayam kecombrang yang ada di 5 tempat ini.

1. Singgah Kitchen Kafe

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat IniNasi ayam kecombrang Foto : Instagram @singgahkitchenkafe

Di kawasan Pakubuwono kamu bisa menikmati nasi ayam kecombrang dengan mampir ke sebuah kafe bernama Singgah Kitchen Kafe. Suasananya sangat nyaman dengan hiasan kaca-kaca di setiap sisinya. Cocok untuk tempat makan siang bersama dengan rekan kantor.

Menu nasi ayam kecombrang di sini merupakan salah satu menu favorit di Singgah Kitchen Kafe. Nasi ayam kecombrang disajikan dengan ayam goreng yang empuk, telur mata sapi dan sambal kecombrang. Porsinya sangat mengenyangkan. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 45.000.

Singgah Kitchen Kafe
Jl. Pakubuwono VI No.2
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: 0812-1144-5555
Jam Buka : 09.00 - 17.00

2. Combrang

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat IniNasi ayam kecombrang Foto: detikFood

Thamrin 10 bisa menjadi pilihan untuk makan siang dengan menu nasi ayam kecombrang. Menu tersebut disajikan oleh salah satu tenant yang bernama Combrang. Kecombrangnya dibuat menyatu dengan nasinya. Selain itu, dilengkapi dengan telur mata sapi dan potongan daging ayam yang cukup royal.

Dagingnya empuk dan crispy. Menariknya lagi, daging ayam tersebut dilumuri saus salted egg. Tak tanggung-tanggung, saus salted egg tersebut sangat banyak bahkan sampai menutup lapisan ayamnya. Selain salted egg kamu juga bisa pakai saus lain, seperti keju Porsinya mengenyangkan untuk makan siang ini dengan harga sekitar Rp. 40.000.

Combrang
Thamrin 10
Jl. M.H Tharim No. 10
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Resep Seafood : Ikan Goreng Tumis Kecombrang

3. Nasi Pedes Cipete

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat IniNasi ayam kecombrang Foto : Instagram @nasipedescipete

Kalau ingin menyantap nasi ayam kecombrang dengan sensasi pedas, datang saja ke restoran bernama Nasi Pedes Cipete. Lokasinya berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Nasi dengan menu ayam kecombrang juga merupakan salah satu menu andalan di sana.

Daging ayam tersebut lebih dulu disuwir-suwir dan diberi bumbu olahan dari kecombrang. Ada sensasi pedas sekaligus gurih begitu menyantap ayam kecombrang tersebut. Sementara untuk nasinya, kamu bisa memilih dari berbagai varian seperti nasi jeruk, nasi putih, nasi kluwek, nasi kencur, nasi olive.

Nasi Pedes Cipete
Jl. Salihara No.16
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telepon : 0882-1131-5172
Jam Buka : 10.00 - 22.00

4. Pawon Bu Cetar

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat IniNasi ayam kecombrang Foto: detikFood

Pawon Bu Cetar merupakan restoran milik ibu dari penyanyi terkenal, Syahrini. Restoran tersebut berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Restoran tersebut mengusung konsep prasmanan yang menyajikan aneka masakan rumahan.

Salah satu menunya adalah Ayam Kecombrang yang dibanderol dengan harga Rp. 16.363. Ayam kecombrang tersebut semakin sedap disantap dengan nasi hangat. Daging ayam tersebut juga disuwir-suwir dan diberi campuran bumbu kecombang. Rasa bumbunya sangat meresap.

Pawon Bu Cetar
Jl. Cilandak raya No.15
Cipete, Jakarta Selatan
Telepon: 0878-8783-7663
Jam Buka : 10.00 - 22.00

5. Sama Dengan Coffee

Sedap Beraroma, Nasi Ayam Kecombrang Ada di 5 Tempat IniNasi ayam kecombrang Foto: detikFood

Menikmati nasi ayam kecombrang juga bisa dengan datang ke sebuah kafe bernama Sama Dengan. Lokasinya berada di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan. Menu nasi ayam kecombrang di tempat ini terbilang lengkap. Pasalny, dalam satu porsi terdapat banyak isian pelengkap.

Isian tersebut ada mulai dari daging ayam bakar fillet, telur mata sapi, tumisan paprika merah dan jamur, dan juga bumbu kecombrang. Ayamnya terasa empuk dengan gurih dari bumbu-bumbu yang digunakan. Semakin beraroma dengan adanya kecombrang yang menyegarkan. Satu porsi dibanderol sekitar Rp. 45.000

Sama Dengan
Jalan Raya Kalibata No.1.
Kalibata City Square, Tower Flamboyan CL:18-20. Jakarta Selatan.
Telepon: 0817-0700-703
Jam Buka : 08.00 - 00.00

Baca Juga : Kecombrang, Si Bunga Kaya Manfaat dan Aromatik



Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)