Nasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen Malaysia

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 18:00 WIB
Nasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen Malaysia Foto: San Remo Malaysia/iStock
Jakarta -

Kali ini nasi lemak dibuat kreasi dengan spaghetti. Diberi nama spaghetti lemak bungkus. Kreasi ini dikritik keras oleh netizen Malaysia.

Sebagai salah satu makanan nasional dari Malaysia, nasi lemak merupakan nasi gurih yang diberi lauk telur rebus, sambal dan ikan bilih. Nasi lemak menjadi ikon sajian nasi khas Malaysia. Karenanya sering dijadikan sebagai ide 'fusion food' untuk menciptakan makanan baru. Mulai dari cake, cocktail hingga es krim semuanya dibuat versi nasi lemak.

Baca Juga: Sebut Nasi Lemak Buruk Rasanya, Wanita Ini Dikecam Netizen Malaysia

Nasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen MalaysiaNasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen Malaysia Foto: San Remo Malaysia/iStock

Baru-baru ini hadir kreasi nasi lemak terbaru dari produsen pasta San Remo Malaysia. Untuk merayakan Hari Malaysia yang jatuh pada tanggal 16 September lalu, San Remo Malaysia membagikan resep hidangan spaghetti lemak bungkus.

Sesuai namanya, kreasi pasta yang satu ini mengubah nasi lemak yang awalnya menggunakan nasi menjadi spaghetti rebus. Lewat foto yang diunggah di Facebook San Remo Malaysia, terlihat spaghetti disajikan di atas daun pisang, dilengkapi dengan sambal, teri kacang, telur rebus, sampai potongan timun.

"Mari rayakan Hari Malaysia dengan San Remo Spaghetti Lemak Bungkus. Hidangan ini terinspirasi dari nasi lemak yang ikonik, disajikan dengan telur sambal, ikan teri renyah dan kacang goreng," tulis keterangan di foto tersebut, dilansir dari Asia One (17/09).

Nasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen MalaysiaNasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen Malaysia Foto: San Remo Malaysia/iStock

Meski tidak menggunakan nasi, tapi spaghetti lemak bungkus ini dibuat menggunakan resep yang sama. Spaghetti direbus menggunakan santan, daun pandan dan sedikit garam. Sementara untuk lauk-lauknya bisa dimasak sesuai selera.

Tapi rupanya kreasi spaghetti lemak ini mendapatkan banyak kritik dari netizen Malaysia. Mereka menganggap bahwa makanan nasional ini dirusak karena mengganti nasi dengan spaghetti.

"Ini adalah cara bagaimana menyinggung orang Italia dan Malaysia dalam satu makanan," kritik salah satu netizen.

Nasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen MalaysiaNasi Lemak Versi Spaghetti Dikritik Keras Oleh Netizen Malaysia Foto: San Remo Malaysia/iStock

"Tidak! Menjauh sana dari nasi lemak kami. Nasi lemak tidak bisa diganti dengan pasta. Sangat menyinggung kami, merusak makanan nasional kami," kritik netizen lainnya.

Sementara netizen yang lain mengkritik bagaimana caranya memakan nasi lemak tanpa nasi di dalamnya. Meski banyaknya kritik di kolom komentar, tapi San Remo Malaysia belum memberikan tanggapan hingga sekarang.

Selain diolah jadi pasta, kue hingga es krim. Nasi lemak juga pernah dijadikan rasa terbaru dari kondom keluaran Malaysia. Kondom rasa nasi lemak ini sempat viral dan mengundang rasa penasaran dari banyak orang.


Baca Juga: Nyam! Nasi Lemak Kini Jadi Rasa Terbaru Kondom dari Malaysia



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)