Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi Rendang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 15:30 WIB
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi Rendang Foto: YouTube The Sungkars Family
Jakarta -

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ternyata penggemar nasi Padang berlauk rendang. Baru-baru ini mereka mengadu kelezatan 3 nasi Padang dari rumah makan berbeda. Mana yang jadi favorit?

Nasi Padang jadi menu andalan banyak orang Indonesia untuk puaskan lapar. Sebab porsinya melimpah dengan pelengkap sayuran hingga bumbu yang nikmat. Biasanya tiap orang punya tempat makan favorit untuk menikmati nasi Padang.

Nasi Padang rupanya juga jadi kesukaan pasangan selebriti, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Buktinya pada 16 September 2020, mereka mengunggah konten YouTube mukbang perang nasi Padang. Shireen dan Wisnu mencicipi 3 nasi Padang berlauk rendang dari 3 tempat makan berbeda.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi RendangShireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi Rendang Foto: YouTube The Sungkars Family

"Nasi Padang adalah salah satu makanan paling enak di dunia, salah satu lauknya yaitu rendang, nomor satu enak di dunia," kata Wisnu di awal video. Shireen menimpali makanan Indonesia termasuk nasi Padang juga termasuk yang ia cari saat liburan ke luar negeri.

"Nasi Padang Sederhana, Pagi Sore, Garuda. Kita mau cicip tapi kita nggak tau yang mana. Penilaian ini subjektif," tegas Wisnu. Mereka lalu menutup kedua mata dengan masker dan mulai mencoba nasi bungkus isi rendang satu per satu.

Pertama, nasi Padang racikan restoran Sederhana. Terlihat pelengkapnya ada daun singkong, gulai nangka, dan sambal ijo. "Rendangnya enak banget, rendangnya empuk. Nilainya 8,2," kata Shireen. Sementara Wisnu memberi nilai 8.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi RendangShireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi Rendang Foto: YouTube The Sungkars Family

Kedua, mereka mencoba nasi Padang RM Garuda. Shireen langsung fokus mencari rendang. "Ya Allah enaknya. Bumbu rendangnya enak banget," ujarnya usai melahap rendang. Disusul Wisnu yang langsung memberi nilai 8,5. Shireen sendiri memberi nilai 8,3.

Baca Juga: Lamak Nian! 10 Sajian Rendang dengan Nasi yang Jadi Menu Makan Siang Netizen

Terakhir mereka mencicipi nasi Padang buatan Pagi Sore. "Ini rendangnya enak banget. Kayaknya semua sama ya rendangnya? Tiga-tiganya enak. (Tapi) aku suka ini, enak banget," kata Shireen. Ia memberi nilai 8,5.

Sedangkan Wisnu lebih memilih meresapi dulu rasa nasi, bumbu, dan rendangnya. Hingga akhirnya ia memberi nilai 8,7.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi RendangShireen Sungkar dan Teuku Wisnu Adu Kelezatan 3 Nasi Rendang Foto: YouTube The Sungkars Family

Dengan kata lain, penilaian subjektif mereka berdua menobatkan nasi Padang isi rendang buatan Pagi Sore yang terenak. Dengan skor masing-masing 8,5 dan 8,7 dari Shireen dan Wisnu.

"Cuma balik lagi ini subjektif, bisa jadi kalian lebih suka yang pertama, kedua, atau ketiga. Karena selera itu beda-beda," tegas Shireen.

Untuk diketahui, Pagi Sore merupakan restoran Padang terkenal di Jakarta. Lokasinya ada di Jeruk Purut, Cipete, dan Tebet. Mereka menawarkan aneka menu Minang dengan sentuhan Palembang. Untuk rendangnya bertekstur kering dan kokoh dengan lumuran bumbu hitam yang royal.

Bumbu Rendang untuk 1 Kilogram DagingIlustrasi rendang Minang Foto: detikfood

Lalu RM Garuda juga tak kalah legendaris. Rumah makan di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat ini mengusung konsep menu Minang-Melayu. Awalnya berdiri tahun 1976 di Medan. Selain rendang, ayam goreng di sini terkenal enak.

Terakhir ada Restoran Sederhana yang sangat ikonik sebagai restoran Padang populer di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Sebab cabangnya sangat banyak. Pun urusan menu, mereka menawarkan olahan daging, ayam, gulai, dan ikan yang sangat banyak.

Baca Juga: Pasti Nikmat! 5 Rumah Makan Minang Legendaris di Jakarta



Simak Video "Mencicipi Bola-bola Rendang Lokan yang Mirip Takoyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)