KFC Jual Pukis dengan Aneka Topping, Begini Rasanya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 11:30 WIB
KFC tawarkan menu pukis Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Viral di TikTok restoran fast food KFC terkenal dengan ayam crispynya menawarkan menu pukis dengan berbagai topping. Begini citarasanya.

Pukis merupakan jajanan tradisional khas Indonesia. Kue pukis terbuat dari campuran tepung, gula dan santan. Kemudian dicetak bentuk bulan sabit. Rasanya manis dan teksturnya yang lembut membuat kue ini digemari banyak orang. Biasanya kue pukis banyak ditawarkan di pasar-pasar tradisional atau gerai-gerai.

Nah, restoran fast food KFC yang terkenal dengan racikan ayam goreng crispynya ini juga tak mau ketinggalan untuk menawarkan kue pukis. Racikan kue pukisnya disajikan dengan berbagai varian topping, mulai dari original, keju, double choco, cookie crumb, dan choconut.

KFC tawarkan menu pukisKFC tawarkan menu pukis Foto: detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Warna-warni Pukis Empuk Kekinian dengan Topping Almond hingga Nutella

Sejak dibagikan oleh akun TikTok @kulinersamacici, pukis racikan KFC ini membuat netizen penasaran. Apalagi pukis yang dipamerkan terlihat lembut menggiurkan. Apa benar KFC jualan pukis? Kami pun ikut penasaran dan langsung memesan melalui layanan ojek online.

Oya, menu pukis ini baru tersedia di beberapa gerai saja, seperti KFC Kisamaun Tangerang, KFC Metropolitan Mall Bekasi, KFC Arion, KFC Bintaro 9 dan KFC Tugu Tani. Dan Kami memesan di KFC Tugu Tani. Makanya pukis KFC sering diantre karena belum tersedia di semua gerai.

KFC tawarkan menu pukisKFC tawarkan menu pukis Foto: detikFood/Riska Fitria

Satu buah pukis dibanderol dengan harga Rp 5.000. Namun, ada juga paket lebih hemat seharga Rp 22.000 berisi 5 pukis. Saat pesanan tiba, pukisnya masih hangat. Dikemas dengan kotak berwarna putih berlogo Colonel Sanders.

Kami langsung terkesan dengan aroma dan tampilannya yang cantik mengembang di bagian atasnya dan terlihat padat. Saat pukis polos digigit terasa sangat lembut dan rasanya manis. Meski terlihat padat tetapi ringan, tidak seperti pukis umumnya. Selintas terasa mirip adonan pancake.

KFC tawarkan menu pukisKFC tawarkan menu pukis Foto: detikFood/Riska Fitria

Selain itu, pemberian toppingnya juga lumayan banyak. Apalagi pada pukis varian cookie crumb yang terbuat dari biskuit oreo yang dihaluskan. Tak ketinggalan juga varian choconut yang terbuat dari campuran kacang dan cokelat. Cocok dinikmati dengan kopi atau teh hangat.

Menurut kami, pukis buatan KFC layak untuk dicicip. Kalau kamu tertarik untuk memesan menu pukis ini, sebaiknya pesan di pagi hari agar tak kehabisan. Mohon bersabar karena pukis dibuat hangat sehingga perlu antre.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Pukis Saat di Rumah, Dijamin Lezat!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)