Street Food Kekinian

Warna-warni Pukis Empuk Kekinian dengan Topping Almond hingga Nutella

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 25 Agu 2017 18:39 WIB
Foto: Pukis Rangers Instagram Foto: Pukis Rangers Instagram
FOKUS BERITA Street Food Kekinian
Jakarta - Suka pukis? Kini kue pukis tidak hanya diberi meisjes. Kue pukis yang diberi rasa juga ditaburi dengan beragam topping kekinian mulai dari almond hingga nutella.

Pukis yang merupakan kue khas Indonesia ini memang enak. Terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Dalam proses pembuatannya, adonan yang sudah dicampur rata ini dituang dalam cetakan setengah bulan dan dipanggang di atas api dengan api sedang.

Warna-warni Pukis Empuk Kekinian dengan Topping Almond hingga NutellaFoto: Pukis Rangers Instagram


Baca juga: Kenyal Gurih, Cireng Modern dengan Topping Keju Mozarella

Pukis yang original memiliki warna kuning dan dibawahnya kecokelatan dan disajikan tanpa atau dengan taburan meisjes. Kalau ingin mencicip pukis yang sudah dimodifikasi secara modern.

Pembuatan adonan pukis kekinian tidaklah jauh berbeda dengan pukis tradisional. Hanya saja ditambahkan dengan pewarna makanan hingga pasta kue sehingga lebih menarik. Salah satu gerai yang menjual pukis kekinian adalah Pukis Rangers dari Gubeng, Surabaya.

Ada 6 pilihan rasa pukis manis yaitu original, cokelat, green tea, taro, red velvet dan bubble gum. Semakin lengkap diberi tambahan topping berupa meisjes, keju, oreo, marsmallow, kit-kat, cadburry, toblerone, ovomaltine hingga nutella.

Warna-warni Pukis Empuk Kekinian dengan Topping Almond hingga NutellaFoto: Pukis Rangers Instagram


Berbeda dengan pukis biasa yang dibandrol dengan harga Rp 5.000-an per boxnya. Harga pukis kekinian ini mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 9.000 per satu box. Rasanya manis dengan tekstur yang lembut. Penasaran dengan rasa aslinya?

Baca juga: Ketan Susu Kekinian Makin Enak dengan Olesan Nutella hingga Durian (msa/odi)
FOKUS BERITA Street Food Kekinian