Keren! Bocah 11 Tahun Ini Kantongi Jutaan Rupiah Seminggu dari Bikin Kue

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 14 Sep 2020 17:33 WIB
Baker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets
Jakarta -

Bocah 11 tahun bernama Logan Cooper ini berhasil dapat jutaan rupiah dari bikin kue. Tak asal-asalan, kue buatannya terlihat cantik dan berkualitas.

Tak hanya orang dewasa saja yang bisa menjadi baker (pembuat kue), bahkan menekuninya sebagai profesi. Seorang bocah 11 tahun di Texas, Amerika Serikat ini juga bisa disebut seorang baker karena kepiawaiannya membuat kue.

Adalah Lagon Cooper yang biasa juga disebut sebagai Bubba Crocker. Dilansir dari Good morning America (4/9), dulu saat usianya 9 tahun, Logan mulai membuat kue dan menjualnya untuk bisa beli permainan Xbox.

Baker 11 TahunBaker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets

Baca Juga: Keren! Baker Ini Unjuk Kebolehan Bikin Wedding Cake Super Mini

Penjualan kuenya saat itu sangat berhasil, dan kini Lagon punya usaha kuenya sendiri bernama LNC Sweets. Usahanya ini ia dirikan secara online di Facebook dan sudah punya banyak pelanggan.

Kue-kue yang Lagoon buat sangat beragam. Mulai dari cupcake, kue ulang tahun, kue pernikahan, dan lainnya. Lagoon mengungkapkan kalau kue favorit yang ia buat adalah 'Oh So Milky Lava Cake'.

Baker 11 TahunBaker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets

"Aku suka 'Oh So Milky Lava Cake', karena kenapa tidak? Semua orang menyukai cokelat," ujar Lagoon Cooper. Kue tersebut terbuat dari cokelat yang dicampurkan dengan espresso dan kayu manis. Tapi kue buatannya yang paling banyak dibeli adalah varian vanilla dan stroberi.

Setiap minggunya, Lagoon bisa mendapatkan pesanan 15-20 kue. Harga kuenya berbeda setiap jenis. Mulai dari $40-60 (Rp 598.520-Rp 897.780) untuk cheese cake dan $30-40 (Rp 448.890-Rp 598.520) untuk sponge cake.

Baker 11 TahunBaker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets

Lagoon juga sangat senang mengantar kue buatannya langsung kepada para pembeli. "Aku sangat senang melihat reaksi mereka dan bagaimana mereka senang dengan kue buatanku. Aku sangat senang mereka bisa menikmatinya," ujar Lagoon Cooper.

Baker 11 TahunBaker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets

Bakat membuat kuenya ini ditemukan pertama kali oleh sang bibi. Bibinya memberikan buku masak kepada Lagoon untuk belajar membuat kue.

Baker 11 TahunBaker 11 Tahun Foto: Facebook / LNC Sweets

Ternyata bakat Lagoon ini juga didapatkan dari kakeknya. Sang kakek, Raul A. Martinez Sr merupakan seorang chef yang memiliki restoran dan toko roti di Texas, Amerika Serikat. Lagoon juga diberikan hadiah berupa seragam chef milik kakeknya dari sang nenek.

Baca Juga: Dua Baker Muda Ini Sukses Bikin Kursus Baking Online Bertarif Rp 1 Juta



Simak Video "Artisan Bread Menurut Master Baker Ian Chin"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)