Keren! Baker Ini Unjuk Kebolehan Bikin Wedding Cake Super Mini

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 26 Apr 2020 18:00 WIB
Baker buat wedding cake mini Foto: YouTube / Cakes by MK
Jakarta -

Baker cantik beranama Maryam menunjukkan keahliannya dalam membuat wedding cake. Bukan berukuran besar melainkan kecil yang tetap terlihat mewah.

Baker bernama Maryam yang tinggal di Islandia Baru ini membuat channel YouTube bertajuk 'Cakes by MK'. Channel YouTube tersebut menampilkan video keahlian Maryam saat mendekorasi kue yang cantik-cantik.

Maryam membuat wedding cake dengan ukuran kecil, bukan ukuran besar seperti kebanyakan wedding cake. Namun wedding cake kecil buatannya tersebut tetap terlihat detail, cantik, dan mewah.

Baker buat wedding cake miniBaker buat wedding cake mini Foto: YouTube / Cakes by MK

Baker cantik yang juga seorang Muslim ini menjelaskan langkah mendekorasi kue tersebut satu per satu. Ia menggunakan kue bolu rasa vanila untuk dasarnya.

Baca Juga: Cerita Cakery yang Bikin Kue Pengantin 'Princess' Rachel Vennya dan Sandra Dewi

Maryam menggunakan kue berukuran loyang kecil. Lalu kue tersebut dibelah menjadi dua bagian, di bagian pertama ia bentuk menjadi lingkaran kecil menggunakan sendok takar.

Baker buat wedding cake miniBaker buat wedding cake mini Foto: YouTube / Cakes by MK

Maryam membuat beberapa kue berbentuk lingkaran kecil. Kemudian ia menyusunnya di atas wadah, Maryam pun melapisinya dengan krim vanila. Ia melakukan hal yang sama hingga kue tersebut menjadi tumpukkan yang tinggi.

Baker cantik ini mengatakan kalau layer dengan ukuran yang paling kecil sangat sulit untuk dilapisi dengan krim. Ia juga harus menggunakan jarinya agar hasilnya tidak berantakan.

Baker buat wedding cake miniBaker buat wedding cake mini Foto: YouTube / Cakes by MK

Maryam juga melapisi lagi kue tersebut dengan krim vanila hingga semua sisinya tertutup. Untuk hasil yang lebih terlihat mewah, Maryam menambahkan lembaran emas yang tentunya dapat dimakan. Ia juga menambahkan butiran mutiara di beberapa sudutnya. Keren ya?

Baca Juga: Megah! Kue Pengantin Berbentuk Gereja Ini Panjangnya 2,4 Meter



Simak Video "Artisan Bread Menurut Master Baker Ian Chin"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)