Cerita Cakery yang Bikin Kue Pengantin 'Princess' Rachel Vennya dan Sandra Dewi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Mei 2018 12:02 WIB
Foto: Instagram sandradewi88 Foto: Instagram sandradewi88
Jakarta - Tak hanya kue pernikahan Pangeran Harry yang istimewa, beberapa artis Indonesia juga memesan kue pernikahan spektakuler. Mulai dari Rachel Vennya sampai Sandra Dewi.

Menilik kembali pernikahan selebgram Rachel Vennya di awal tahun 2017, mungkin Anda langsung teringat tema pernikahan 'Wonderland.' Kala itu Rachel sempat memakai gaun-gaun princess salah satunya Snow White, sementara sang suami, Okin mengenakan busana bak pangeran.

Pernikahan tema Wonderland itu dilengkapi kue istana setinggi 5 meter. Adalah LeNovelle Cake, cakery yang membuat kue tersebut. Ditemui detikFood (18/5), Miyo Minaki selaku pemilik LeNovelle Cake sempat menceritakan proses pembuatan kue pernikahan Rachel Vennya.

Cerita <i>Cakery</i> yang Bikin Kue Pengantin 'Princess' Rachel Vennya dan Sandra DewiKue Pengantin Setinggi 5 Meter Milik Rachel Vennya Foto: Instagram rachelvennya

Baca Juga: Meriahkan Royal Wedding, Cakery di Indonesia Ini Bikin Cake Istana Megah 5 Meter!

"Dulu kita lagi ada pameran dan bikin kue istana, terus Rachel dateng dan heran 'Ini beneran kue pengantin? Aku mau kayak gini, bisa bikinin Princess nya nggak,'" tutur Miyo. Ia pun menyanggupi permintaan Rachel dengan membuat kue megah bak istana yang sangat detail.

Selain Rachel, Miyo mengaku pernah membuat kue pernikahan untuk Sandra Dewi. "(Kue pernikahan) Sandra Dewi style-nya beda. Princess juga sebenarnya temanya," ujar Miyo.

Ia melanjutkan, "Cuma waktu itu kan dia celebration-nya di DisneyLand Tokyo. Jadi di sini cuma dinner party. Tapi juga unik, dia pesen 27 kue disebar di meja panjang. Style-nya Princess tapi versi lebih kecil." Terlihat tinggi cake sekitar 3 tingkat dengan nuansa putih yang cantik. Hiasan bunga dan motif renda di sekeliling kue menjadikan kue pernikahan Sandra Dewi terlihat cantik sekaligus elegan.

Cerita <i>Cakery</i> yang Bikin Kue Pengantin 'Princess' Rachel Vennya dan Sandra DewiKue Pengantin Milik Sandra Dewi Foto: Instagram sandradewi88

Miyo juga mengaku pernah membuat kue pernikahan untuk Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Dalam membuat kue pernikahan, Miyo menyebut ada serangkaian proses yang harus dijalani.

"Kita selalu punya timeline (pemesanan) sekitar 1 bulan. Proses bikin kue sebenarnya nggak segitu lama, cuma kan detailnya banyak, jadi kalau waktunya panjang kita ngomongin soal bahan juga," sebut Miyo.

Menurutnya icing sugar untuk membuat kue merupakan bahan yang harus diadaptasi. "Baru kelihatan bentuk aslinya setelah beberapa hari misalnya. Jadi step-stepnya juga ada untuk decorating. Nggak bisa semua dibikin satu hari. Bisa sebenarnya tapi aku nggak bisa jamin hasil akhirnya nanti nggak ada retak atau apa," lanjutnya.

Ia juga mengharuskan bertemu dengan klien untuk mengetahui keinginan mereka seperti apa. "Ngobrol dulu, karena kan pengantin beda-beda. Ada yang udah tahu maunya apa, tapi ada juga yang belom tahu mau kayak gimana," kata Miyo.

Cerita <i>Cakery</i> yang Bikin Kue Pengantin 'Princess' Rachel Vennya dan Sandra DewiMiyo Minaki dari LeNovelle Cake Foto: dok. detikFood

Wanita berdarah Jepang ini melanjutkan, "Kita akan ketemu one on one, aku perlu cari tahu orang ini sukanya apa. Konsep dekornya kayak apa? Harus nyambung dan berkesinambungan dengan semua. Initial meeting aku akan tanya kapan dan dimana. Itu penting. Kapan untuk cocokkin jadwal. Dimana itu untuk nentuin ukuran cake harus segimana. Dari situ pengembangan dekornya seperti apa."

Miyo menyebut kue pernikahan buatan LeNovelle Cake dibanderol mulai dari Rp 4,5 juta untuk ukuran kecil dengan desain simple. "Kalau sudah megah dan detail, bisa lebih dari Rp 100 juta," tutup wanita ramah ini.

Baca Juga: Dihubungi Istana Inggris, Cakery Indonesia Ini Diminta Ajukan Desain Kue

(adr/odi)