Kocak! Aksi Jin Hyuk Masak Sambal Goreng Ati Pakai Resep Bahasa Indonesia

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Sep 2020 14:30 WIB
jin hyuk masak sambal goreng ati Foto: youtube hallo 82
Jakarta -

Lee Jin Hyuk ditantang masak sambal goreng ati namun dengan resep berbahasa Indonesia. Meski kebingungan, Jin Hyuk justru merasa senang dan bertingkah kocak saat masak.

Lewat Global Taste yang ditayangkan dalam youtube Halo 82 (11/9) Jin Hyuk yang biasa tampil di panggung, kini harus tampil di dapur. Pria 24 tahun ini ditantang memasak makanan Indonesia dengan instruksi dan resep yang juga berbahasa Indonesia.

Bagi Jin Hyuk, tentu hal ini tidak mudah. Jangankan untuk memasak dengan resep berbahasa Indonesia, Jin Hyuk bahkan belum pernah mencicipi sambal goreng ati sebelumnya. Meski belum pernah ke Indonesia, tapi Jin Hyuk sangat penasaran dengan rasa rendang dan ingin segera mencicipinya.

jin hyuk masak sambal goreng atijin hyuk masak sambal goreng ati Foto: youtube hallo 82

Aksi masak Jin Hyuk kali ini sukses mengundang tawa. Video berdurasi 15 menit ini berisi Jin Hyuk masak ditemani wanita Indonesia yang membantunya memberikan instruksi. Uniknya, resep dan instruksi masak yang diberikan pada Jin Hyuk ini tertulis dalam bahasa Indonesia.

"Malu banget nih, saya belum pernah ke Indonesia tapi saya tahu makanannya, mie goreng, nasi goreng, rendang," ujar Jin Hyuk.

Yang membuat tampilannya kocak, pelantun lagu "I Like That" ini berulang kali mengucapkan kata 'mantul'. "Saya tahu 2 kata dalam bahasa Indonesia. Mantul, mantul! artinya bagus," kata Jin Hyuk sambil mengacungkan dua jempolnya.

Untuk tantangan masak kali ini, Jin Hyuk harus mengukuti aturan permainannya. Pertama, ia harus memasak masakan Indonesia dengan resep berbahasa Indonesia, semua bahan masakan juga akan diberi tulisan dalam bahasa Indonesia. Peraturan kedua, Jin Hyuk harus menebak kuis yang akan diberikan, jika berhasil, ia akan mendapat instruksi masak dalam bahasa Korea.

Jin Hyuk tidak memasak sendirian, Ia ditemani Shinta, perempuan Indonesia yang akan membantunya memasak. Shinta sebenarnya fasih berbahasa Korea namun ia tetap memberi instruksi masak dalam bahasa Indonesia.

Perlahan, Jin Hyuk mulai memotong kentang lalu merebus hati dan ampela. Step pertama ini bahkan sudah membuat Jin Hyuk kebingungan. Apalagi saat diminta menggoreng kentang.

"Banyak banget minyaknya, apa nanti nggak kebakaran. Saya tidak bisa masak, kita bisa celaka ini, saya kan anak baru. Dari mulai sini aja sudah kacau," ujar Jin Hyuk.

jin hyuk masak sambal goreng atijin hyuk masak sambal goreng ati Foto: youtube hallo 82

Selesai menyiapkan kentang, ati dan ampela, saatnya JinHyuk membuat bumbu sambalnya. Ia menggunakan blender untuk menggiling cabai, lantas menumisnya dengan sedikit minyak. Jin Hyuk sudah mulai mahir memasak dan gerakannya lebih luwes.

Tantangan masak sambal goreng kentang ati pun berhasil diselesaikan oleh Jin Hyuk. Saat mencoba masakannya, ia mengatakan rasanya sedikit enak. "Sedikit enak, ini rasanya seperti bumbu tteokbokki," ujar Jin Hyuk.

Di akhir video, Jin Hyuk mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia yang cukup lancar. Meskipun baru sebenar belajar bahasa Indonesia, Jin Hyuk sudah mulai memahami. "Hallo saya Jin Hyuk, Terima kasih banyak sudah menonton video ini. Suka nggak?" pungkasnya.



Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)