Jjampong hingga Kimchi Bokkeumbap, Makanan Korea yang Dimasak 5 Idol K-Pop

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 16:02 WIB
Masakan Idol Korea Foto: Weekly Idol
Jakarta -

Idol K-Pop tak hanya menunjukkan bakat di bidang hiburan saja, namun mereka juga banyak yang jago masak. Lima makanan Korea berikut pernah mereka buat.

Korea Selatan jadi salah satu negara yang sukses di dunia hiburan dengan musik K-Pop nya. Banyak artis mereka yang berada di kelompok idola sukses dan memiliki banyak penggemar di Korea dan seluruh dunia. Indonesia pun jadi negara yang penduduknya banyak menggemari idol K-Pop.

Tak hanya menunjukkan bakatnya di bidang hiburan saja, mereka juga kerap menunjukkan bakat lainnya. Salah satunya yaitu memasak. Bahkan kemampuan mereka ada yang di atas rata-rata.

Banyak dari mereka menunjukkan kemampuan memasak tersebut melalui siaran langsung program televisi, channel V-LIVE, atau channel YouTube yang mereka kelola sendiri. Seperti halnya Yunhyeong iKON hingga Bomi Apink yang memamerkan masakan berupa jjampong dan pizza dengan topping unik.

Dilansir dari Allkpop (4/6), berikut 5 idol yang memamerkan masakan Korea ala mereka.

Baca Juga: 5 Idol Korea Ini Tampan dan Jago Masak, Hati-hati Kepincut!

1. Solar MAMAMOO Bikin Greek Yogurt

Solar merupakan idol Korea wanita yang tergabung dalam grup MAMAMOO. Ia dikenal sebagai penyanyi yang baik karena suaranya sangat indah. Belum lama ini Solar baru saja mengeluarkan lagu baru untuk debutnya menjadi solois. Soal dunia hiburan, bakat dan karir dari Solar MAMAMOO tak perlu lagi diragukan.

Ia juga memiliki channel YouTube-nya sendiri bernama Solarsido. Channel YouTube-nya tersebut ia gunakan untuk membagikan aktivitas hariannya dan berinteraksi dengan para penggemar. Aktivitas yang ia kerap lakukan yaitu memasak.

Solar pernah memamerkan dirinya saat membuat permen dalgona. Kali ini Solar coba membuat greek yogurt-nya sendiri. Yogurt tersebut dibuat dari susu cair, yogurt starters, kemudian aduk hingga merata dan tutup rapat. Setelah itu masukkan wadah berisi bahan yogurt tersebut ke dalam air hangat dan dingginkan dalam kulkas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]