Bikin Laper! Soto Madura hingga Tahu Telur yang Uenak Rek

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Sep 2020 08:30 WIB
bikin laper Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Kangen makanan khas Jawa Timuran? Kamu bisa ikuti jejak dua petualang kuliner Bikin Laper yang makan-makan Soto Madura hingga Tahu Telur. Uenak Rek!

Kali ini, ada Ncess Nabati dan Gilang Samiadji yang siap memanjakan lidah dengan beragam kuliner khas Jawa Timuran. Di restoran Depot Surabaya, Ncess Nabati dan Gilang siap kunyah-kunyah.

Ada tiga menu andalan yang mereka coba, pertama ada seporsi lontong cap go meh. Menu lontong sayur dengan guyuran sayur labu ini langsung bikin mata melek. Apalagi disajikan dengan potongan ayam opor dan sambal yang pedasnya nendang. Ncess Nabati tak bisa menghentikan gerak mulutnya yang terus ngunyah.

bikin laperbikin laper Foto: bikin laper Trans TV

"Lontong cap go mehnya juara. Ini apalagi ditambah sambal dan bawang goreng. Endol," ujat Ncess Nabati.

Lain lagi dengan menu ke dua yakni Soto Madura. Di sini semangkuk soto Madura disajikan dengan irisan daging berlimpah. Mencicip kuahnya saja bikin Ncess Nabati ketagihan. "Dagingnya banyak dan empuk banget, ini enak dimakan pakai nasi, sambal, kerupuk, enaaak," beber Gilang sambil terus makan.

Menu terakhir yang juga tak kalah nikmat adalah tahu telur. Meskipun sederhana, menu satu ini bikin ketagihan dan ogah berhenti ngunyah walaupun perut sudah penuh terisi makanan.

Tahu berkulit yang sudah dipotong dadu kecil kemudian digoreng bersama telur. Tampilannya mirip telur dadar tapi dengan isian tahu lembut di dalamnya. Nah belum selesai sampai di situ, tahu telur ini juga dilengkapi tauge rebus dan sambal kacang.

bikin laperbikin laper Foto: bikin laper Trans TV

Tahu telur bisa disantap langsung ataupun dijadikan lauk teman makan nasi. Gurih lembut telur dadar siap jadi pilihan menu Jawa Timur yang endol surendol.

Kamu bisa melihat aksi seru makan dari para petualang kuliner hanya di Bikin Laper. Tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV. Jangan lewatkan deretan menu enal yang dijamin endol surendol.



Simak Video "Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)