Bikin Laper! Segar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang Endol

Riska Fitria - detikFood Minggu, 06 Sep 2020 11:30 WIB
Segar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang Endol Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Jawara kuliner di Bikin Laper Trans TV kembali beraksi. Kali ini mereka mencicipi asem-asem daging hingga jengkol balado yang menggugah selera.

Anwar Bab dan Gilang Samiadji mengajak penonton setia Bikin Laper Trans TV untuk bersantap kuliner. Di episode terbarunya, mereka menyambangi restoran bernama Opa Resto. Restorannya berada di Jalan Sunter Karya Blok E7, No 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti biasa, kedua jawara kuliner tersebut memesan tiga menu. Pertama ada Asem-asem Daging yang dibanderol seharga Rp 27.000 per porsinya. Hidangan tersebut disajikan dalam porsi yang besar. Gilang Samiadji menilai bahwa aroma bawang putihnya sangat kuat.

Segar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang EndolSegar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang Endol Foto: Bikin Laper Trans TV

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita

Sementara Anwar Bab menyebut bahwa asem-asem daging itu mirip seperti kuliner sempur khas Betawi, hanya saja kuahnya lebih encer. Saat dicicip, Anwar menilai tekstur dagingnya yang empuk juicy.

Selain daging, juga disajikan dengan cabai rawit utuh dan belimbing wuluh yang dipotong-potong. Semakin lezat jika disantap dengan nasi putih hangat. Penambahan belimbing wuluh sukses membuat hidangannya teras asam segar.

"Rasanya asem, bawang putih, bawang merah semuanya terasa," ujar Anwar Bab.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Gilang. Gilang menyebut bahwa rasanya semakin lezat saat ditambah sambal. Kemudian, Anwar Bab dan Gilang Samiadji mencicipi menu lainnya. Ada Cumi Cabe Ijo yang dibanderol dengan harga Rp 23.000.

Segar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang EndolSegar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang Endol Foto: Bikin Laper Trans TV

Anwar Bab langsung menyukai menu cumi yang satu ini pada gigitan pertamanya. Begitupun dengan Gilang yang mengklaim rasa cumi cabe ijonya sangat lezat. Menu cumi cabe ijo ini disajikan dengan sambal matah yang sangat fresh.

Tak ketinggalan juga menu Jengkol Balado, menu yang paling ditunggu-tunggu oleh Anwar Bab dan Gilang Samiadji. Satu porsi Jengkol Balado dibanderol dengan harga sekitar Rp 18.000. Penyajiannya cantik, jengkol balado yang berlumur sambal hijau ditata di atas daun selada yang hijau segar.

Segar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang EndolSegar Pedas Asem-asem Daging dan Jengkol Balado yang Endol Foto: Bikin Laper Trans TV

Menurut Anwar, jengkolnya tidak berbau saat dimakan. Selain itu, Anwar menyukai tekstur jengkolnya yang sangat empuk dan berpadu dengan sambal merah yang halus. Anwar menilai bahwa rasa sambalnya pedas, tetapi Gilang justru menyebut rasanya cenderung manis.

Perjalanan kuliner keduanya masih akan berlanjut di Bikin Laper Trans TV. Karenanya yuk terus saksikan acara Bikin Laper Trans TV setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli



Simak Video "Bikin Laper: Jajan Sate Klatak Khas Jogja di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)