Promosi Zaman Now, Pria Ini Tawarkan Odading dengan Nada Ngegas

Devi Setya - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 18:30 WIB
promosi odading Foto: twitter @kencrotawn
Jakarta -

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk promosikan makanan. Pria ini contohnya, ia tawarkan odading dengan nada ngegas dan sedikit marah.

Video singkat yang beredar di akun twitter @kencrotawn ini sukses menarik perhatian. Terlihat seorang pria merekam dirinya ketika sedang makan odading. Tak hanya makan, ia juga sambil mereview rasanya serta mengajak orang-orang untuk jajan odading ini.

Dengan logat bahasa Sunda yang kental, pria ini menggigit odading atau kue bantal. Layaknya seorang youtuber kuliner, ia sibuk mengunyah sambil menceritakan rasanya. Namun pilihan kata yang digunakan justru bikin orang gagal fokus.

promosi odadingpromosi odading Foto: twitter @kencrotawn

Pria ini mengajak pembeli untuk jajan namun nadanya seperti orang marah-marah. "Odading mang oleh, eemmm rasanya seperti anda menjadi ironman, belilah odading mang oleh disini, karna kalo gamakan odading mang oleh lo ga gaul sama gue, lo bukan sahabat gue gobl*g," kata pria ini dengan bahasa Sunda.

Sambil terus mengunyah odading, pria ini juga melemparkan pantun yang bikin banyak netizen gregetan. "Ikan hiu makan tomat, gobl*g kalo lo ga kesini, odading mang oleh rasanya anj*ng banget," ujarnya.

Video berdurasi 26 detik ini sudah dilihat lebih dari 600 ribu kali dan mendapat banyak respon netizen. Kebanyakan netizen tidak paham dengan kalimat yang dilontarkan si pria tapi berhasil memancing tawa.

promosi odadingpromosi odading Foto: twitter @kencrotawn

"Ga ngerti dia ngomong apaan, tapi kocak banget. Jualan makanan zaman now, ngegas aja dulu," ujar satu netizen.

"Odadingnya keliatan enak, tapi kenapa dibilang rasanya anj*ng banget? Mang oleh ngapa sih?," tanya netizen.

"Fix aing mampir ke sini kalo lagi ke bandung. mau nyobain odading rasa anj*ng banget. Btw itu pantunnya kaga nyambuung atuh mang," sahut netizen.

Odading sendiri adalah sebutan masyarakat Sunda untuk kue bantal. Kue yang terbuat dari tepung terigu, air dan telur ini punya rasa manis sedikit gurih. Bentuknya gemuk persegi mirip bantal dan ditaburi sedikit wijen. Biasanya dijual sebagai camilan kaki lima.

Odading kerap jadi camilan tradisional yang biasa tersaji bersama kue tambang dan cakwe. Banyak orang menyebut sebagai versi manis cakwe. Sedangkan di Semarang disebut sebagai bolang-baling. Karena dibalik-balik saat digoreng. Kini penjual odading mulai sulit ditemui karena kalah bersaing dengan kudapan kekinian.



Simak Video "Penampakan Antrean Super Panjang Odading Mang Oleh yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)