Netizen Sindir Ibu-ibu Tajir yang Tawar Harga Bayam di Pasar

Devi Setya - detikFood
Jumat, 05 Jun 2020 13:30 WIB
ibu-ibu tajir belii bayam
Foto: twitter/istimewa
Jakarta -

Harga seikat bayam bisa dibilang murah, tapi ibu-ibu dengan perhiasan lengkap malah tetap menawar harganya. Kisah ini kemudian memancing sindiran dari netizen.

Kisah soal ibu-ibu tajir yang belanja di pasar ini dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @tempemendoanGL. Pengguna akun ini membagikan pengalamannya saat belanja di pasar.

Menurut pengakuannya, ada seorang ibu-ibu yang datang ke pasar menggunakan mobil mewah. Penampilannya juga tak biasa, ibu-ibu ini menggunakan perhiasan emas seperti gelang dan cincin yang tampak mencolok. Tentu saja penampilannya menyita perhatian, apalagi sekedar untuk ke pasar.

ibu-ibu tajir belii bayamibu-ibu tajir belii bayam Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Emak-emak Rebutan Rendang Ternyata Cuma Akting Iklan Bumbu Penyedap


"Pagi pagi dipasar!! Ada Ibu2 keluar dari mobil fortune kluaran terbaru, memakai gelang sbsar klabang, cincin memenuhi jari jarinya tapi beli seikat bayam pun msh ditawar?" tulis pemilik akun twitter ini pada postingannya (3/6).

Melihat pedagang sayur yang dagangannya ditawar oleh ibu-ibu tajir, pemilik akun twitter ini merasa tak tega. Ia pun berinisiatif membayar bayam yang dibeli si ibu-ibu.

"Krn saya kasihan dg penjualnya kubayari bayam itu.Dan gratis utk ibu kaya tsb. Puas gue!!," tulis pemilik akun twitter ini.

Unggahan ini pun ramai di media sosial. Kolom komentar dipenuhi ribuan tanggapan dari netizen. Ada yang merasa marah, namun banyak juga yang meluapkan kekesalan pada ibu-ibu berpenampilan necis ini.

Beberapa orang juga mengira kalau ibu-ibu ini bukanlah pemilik mobil, melainkan asisten rumah tangga (ART) yang ditugaskan belanja. Tapi anggapan ini langsung ditepis si pemilik akun dengan alasan ia kenal dengan ibu-ibu tajir ini.

ibu-ibu tajir belii bayamilustrasi ibu-ibu tajir belii bayam Foto: twitter/istimewa


"Pembantu itu jeng. Pake boil majikan plus emas palsunya," tulis netizen.

"Keren iku. Mempermalukan orang secara halus," sahut netizen lain.

"He he... Cuma seikat lima ebu pun msh ditawar.. Yg jual bukanlah pemilik mall.. Horang susah," jawab pemilik akun ini menanggapi para netizen.

Bukan hanya komentar bernada sindiran, ternyata ada juga yang menceritakan pengalaman serupa. Seorang penjual roti pernah mendapati pembeli yang ogah turun dari mobilnya dan memilih untuk berteriak membeli roti.

"Wooo aku kan dirumah jualan roti mbak .sama naik fortuner tereak dia dr mobil. oke kujualin kuantar. sambil kulongokkan kepalaku ke pintu mobilnya kubilang kenceng : Woalah kukira ibuk kakinya buntung !!! puas aku," beber netizen.

Baca juga : Emak-emak Ngamuk Ditagih Rp 800 Ribu Untuk 2 Ekor Ayam, Ini Kisahnya



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Keripik Bayam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)