Bukan dari Permata, Liontin dan Cincin Cantik Ini Terbuat dari ASI

Devi Setya - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 18:00 WIB
perhiasan dari air susu ibu Foto: instagram momsownmilk
Jakarta -

Liontin dan cincin dengan batu permata sudah terlalu mainstream. Kini ada perhiasan yang dibuat dengan ASI alias air susu ibu. Hasilnya cantik dan elegan.


Sebuah perusahaan perhiasan yang berbasis di Inggris ini dibangun oleh seorang wanita bernama Vickie Krevatin. Dilansir dari The Sun (11/9) Krevatin memulai bisnis ini setelah ia berniat mengabadikan momen bersama sang buah hati.

Wanita 47 tahun ini memilih mengabadikan ASI sebagai bahan baku untuk membuat perhiasan. Krevatin beranggapan kalau ASI merupakan hal penting yang hanya bisa didapatkan usai melahirkan. ASI juga memberi peran penting dalam kehidupan awal bayi. Alasan inilah yang membuatnya merasa kalai ASI adalah anugerah yang harus diabadikan.

perhiasan dari air susu ibuperhiasan dari air susu ibu Foto: instagram momsownmilk

Tahun 2013 Krevatin mulai membuat perhiasan berbahan dasar ASI. Awal inspirasinya datang saat ia menyusui anaknya. Ia berniat membuat perhiasan dari ASI miliknya, namun toko perhiasan membutuhkan waktu 6-12 bulan untuk proses pembuatan perhiasan ini.

Karena dianggap sangat lama, akhirnya Krevatin berniat mencoba membuatnya sendiri. Akhirnya dengan riset dan berbagai percobaan, ibu satu anak ini berani membuka usaha perhiasan yang terbuat dari ASI.

"Hubungan antara ibu dan anak di antara kami makin kuat seiring dengan momen yang dihabiskan bersama, dan menyusui menjadi pendorong untuk membuat Mom's Own Milk," jelasnya.

Krevatin mendapat banyak tanggapan dari masyarakat soal perhiasan yang ia buat. Ada yang merasa sangat tertarik namun tak sedikit yang merasa jijik. Krevatin menjamin ASI yang dibuat menjadi perhiasan ini sudah diolah dengan teknik khusus sehingga tidak akan mengotori atau menyebabkan bau mengganggu.

perhiasan dari air susu ibuperhiasan dari air susu ibu Foto: instagram momsownmilk

Justru perhiasan ini bisa jadi kenangan yang tak terlupakan meskipun anak-anak sudah tumbuh dewasa. Kini usaha Mom's Own Milk yang dijalani Krevatin sudah dikenal banyak orang. Ia pun menerima banyak pesanan perhiasan dari para ibu yang ingin mengabadikan ASInya.

Selain ASI, Krevatin mengembangkan usahanya dengan membuat perhiasan dari berbagai sumber DNA lain seperti tali pusar, rambut dan abu kematian. Harga yang dibanderol untuk membuat perhiasan ini mulai dari 95-150 poundsterling atau Rp 1,8 hingga Rp 2,8 juta sesuai tingkat kesulitan perhiasan yang dibuat.



Simak Video "Masak Masak: Resep Roti Sobek Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)