Sedang Hits, Ayam Afrika Enak Bisa Dibeli di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 16:04 WIB
Paris di Jakarta: Ayam Afrika Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ayam Afrika merupakan olahan ayam panggang aromatik yang populer di Paris, Prancis. Rasanya nikmat apalagi ketika dicocol saus hijau bercita rasa segar.

Walaupun namanya ada embel-embel Afrika, tapi olahan ayam panggang ini sangat populer di Paris, Prancis. Ditawarkan oleh restoran Malibu yang beralamat di 44 Rue Tiquetonne, kawasan MOntergeuil.

Nama menunya adalah African Braised Chicken yang termasuk menu halal. Karena itulah banyak orang Indonesia yang tinggal di Paris, Prancis menyukainnya. Rasa dari ayam Afrika ini juga sangat familiar dengan lidah orang Indonesia.

Berupa ayam panggang utuh atau potongan yang dioles dengan bumbu rempah Eropa, seperti thyme, basil, oregano, dan bawang putih. Lalu ayam berbumbu ini dipanggang sampai kering selama 2,5 jam.

Ayam Afrika ini biasanya disajikan dengan aneka saus. Ada saus hijau (verte), saus putih (blanche), dan sambal. Tak hanya disantap dengan nasi putih hangat, bisa juga bersama pisang gurih yang jadi ciri khasnya.

Tak usah jauh-jauh ke Paris, kalau mau mencoba berikut 5 tempat beli ayam Afrika yang enak di Jakarta:

1. Paris di Jakarta

Paris di Jakarta: Ayam AfrikaParis di Jakarta: Ayam Afrika Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Tempat beli ayam Afrika yang pertama adalah Paris di Jakarta. Tempat ini sangat populer untuk menikmati ayam Afrika di Jakarta. Walaupun tidak punya gerai, tapi tempat ini laris diserbu pelanggan.

Untuk memesan ayam Afrika di sini harus melalui pre-order. Paket ayam Afrika yang ditawarkan mulai dari Pasutri, Family, hingga paket Puassss. detikFood pernah memesan langsung Ayam Afrika di sini dengan pilihan paket Family.

Terdiri dari 2 paha utuh dan 3 paha atas. Dilengkapi juga dengan saus hijau (verte), saus putih (blanche), dan saus sambal. Potongan ayamnya cukup besar dan rasanya pun nikmat. Karena proses pemanggangan yang cukup lama membuat bumbunya meresap hingga ke dalam.

Baca Juga: Paris di Jakarta: Puas Makan Ayam Afrika dengan Cocolan Saus Hijau yang Creamy

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Ayam Afrika Cocol Sambal Korek"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com