Disebut Berbahaya, Dulu Orang Dilarang Makan Popcorn hingga Pizza

Riska Fitria - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 14:30 WIB
Makanan yang dilarang Foto: iStock
Jakarta -

Banyak makanan dan camilan enak yang populer dulu sempat dilarang dimakan di beberapa kota hingga negara. Seperti pizza, popcorn hingga cheetos.

Meski populer dan digemari banyak orang di seluruh dunia, ada beberapa makanan dan snack enak yang sempat dilarang beredar karena beberapa alasan. Mulai dari masalah kesehatan hingga polusi lingkungan.

Seperti snack Cheetos contohnya yang populer sejak dulu di dunia, tapi sempat dilarang beredar di California karena dianggap merusak kesehatan. Ada juga kota kecil di Italia yang melarang peredaran pizza karena dikaitkan dengan polusi udara di sana.

Dilansir dari Listverse (109/09), berikut makanan populer yang sempat dilarang dimakan.


Baca Juga: Nyamm! Ini 5 Camilan Populer di Korea yang Cocok Jadi Oleh-oleh

1. Popcorn

Makanan yang dilarangMakanan yang dilarang Foto: iStock

Jadi camilan wajib saat nonton film hingga di karnival, popcorn ternyata jadi salah satu snack yang dulu sempat dilarang di banyak bioskop. Menurut sejarah yang ada, dulu bioskop pertama kali memutar film sunyi yang dibutuhkan ketenangan tinggi.

Orang-orang yang datang juga berpakaian rapih sehingga pihak bioskop mulai meletakan furniture mahal. Mulai dari sofa mewah hingga karpet yang tinggi harganya. Dari sanalah muncul peraturan dilarang memakan popcorn, karena takut butiran popcorn akan merusak interior mewah bioskop.

Tapi semakin berkembangnya waktu, banyak pemilik bioskop yang akhirnya sadar bahwa mereka bisa mengambil banyak keuntungan dari menjual popcorn. Kini popularitas popcorn sebagai camilan nonton film masih melekat hingga sekarang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]