Berita Terpopuler

Fakta Mie Instan Sehat hingga Debat Soal Rawon Kuning

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 09:30 WIB
Mie Instan Foto: detikFood
Jakarta -

Mie instan versi sehat tengah diminati sekarang sehingga timbul banyak pertanyaan. Lalu ada debat tentang rawon kuning sampai mitos tentang air kelapa.

Sering dianggap sebagai makanan yang tidak sehat karena dipenuhi pengawet dan MSG, kini banyak produk mie instan sehat yang mengklaim bahwa mie mereka tidak berbahaya. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan apakah mie instan ini benar-benar menyehatkan?

Kemudian ada juga debat seru antara netizen tentang rawon kuah kuning di warteg. Tampilan warna kuah yang berbeda dengan rawon berkuah hitam khas Surabaya ini memicu berbagai reaksi dari penggemar rawon. Tentunya ada yang pro dan kontra.

Terakhir ada beberapa mitos seputar air kelapa untuk ibu hamil. Banyak yang bilang bahwa air kelapa dapat membuat kulit bayi lebih putih nantinya. Air kelapa sendiri dikenal sejak dulu dengan kandungan mineral, vitamin dan zat besi yang tinggi.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (09/09).

1. Mie Instan Sehat

Fakta mie instan sehatFakta mie instan sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/FernandoChee

Populer di Indonesia dan Singapura, produk mie instan sehat menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah mie instan yang satu ini benar-benar sehat dan bebas dari pengawet? Ada beberapa fakta menarik seputar produk mie instan ini.

Mie instan sehat diklaim diproduksi tanpa melalui proses penggorengan yang tidak sehat. Lalu ada juga perubahan komposisi untuk mie, seperti penggunaan tepung dari kacang tanah yang lebih tinggi serat dari tepung terigu biasa.

Baca Juga: Mie Instan Sehat, Apa Benar-benar Lebih Menyehatkan?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]