5 Momen Masyarakat Adat Pakistan Cicip Makanan Modern Pertama Kali

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 09 Sep 2020 11:00 WIB
Masyarakat Adat Pakistan Pertama Kali Cicip Donat Hingga Bubble Tea Foto: YouTube / Reactistan
Jakarta -

Masyarakat adat di Pakistan banyak yang belum pernah mencicipi donat hingga bubble tea. Begini momen saat mereka mencoba makanan modern ini pertama kali.

Masyarakat adat merupakan sebuah kaum yang tidak mengenal peradaban. Kehidupan mereka lebih mengandalkan sumber daya alam yang ada. Sehingga mereka tidak menetap di satu kawasan.

Di Pakistan ternyata juga banyak masyarakat adat yang hidupnya tidak mengenal peradaban. Bahkan banyak dari mereka yang tidak mengetahui lezatnya beragam makanan dan minuman populer di dunia.

Channel YouTube Reactisan membagikan momen sebagian masyarakat adat di Pakistan yang belum pernah mencicipi makanan dan minuman tersebut. Seperti donat, Nutella, hingga bubble tea.

Seperti apa reaksi mereka? Berikit 5 momen masyarakat adat Pakistan cicip makanan dan minuman modern pertama kali.

1. Cicip Donat

Masyarakat Adat Pakistan Pertama Kali Cicip Donat Hingga Bubble TeaMasyarakat Adat Pakistan Pertama Kali Cicip Donat Hingga Bubble Tea Foto: YouTube / Reactistan

Donat merupakan kudapan manis yang sudah familiar untuk orang-orang di banyak negara. Biasanya donat disajikan dengan gula halus, cokelat, keju, dan krim aneka rasa. Donat juga biasanya enak dinikmati bersama kopi.

Tapi banyak masyarakat adat di Pakistan yang belum pernah mencicipi donat. YouTube Reactisan ini membagikan momen mereka saat mencicipinya pertama kali. Ada dari mereka yang mengetahui donat, tapi ada juga yang tak pernah mendengarnya sama sekali.

Saat melihat bentuk donat, ternyata ada yang pernah mencicipinya tapi tak tahu namanya. Mereka mencicipinya dalam potongan kecil dan mengatakan kalau rasanya enak dan manis. Tapi ada beberapa dari mereka yang tidak menyukai topping donat.

Baca Juga: Doyan! Orang Jepang Cicip Kopi, Mie Instan hingga Permen Indonesia

2. Cicip Kopi

Masyarakat Adat Pakistan Pertama Kali Cicip Donat Hingga Bubble TeaMasyarakat Adat Pakistan Pertama Kali Cicip Donat Hingga Bubble Tea Foto: YouTube / Reactistan

Kopi merupakan jenis minuman yang sangat umum dikonsumsi. Bahkan di beberapa negara ada tradisi minum kopi yang populer. Tapi untuk masyarakat adat di Pakistan ini, kopi ternyata bukan minuman umum untuk mereka.

Minuman yang biasa mereka minum adalah teh. Salah seorang dari mereka mengatakan, "Kita hanya meminum teh. Itulah yang kita sukai!" Saat ditanya soal kopi, mereka mengatakan tak pernah mencicipinya dan hanya mengetahuinya sekilas saja.

Kopi yang akan mereka cicipi untuk pertama kalinya adalah espresso. Mereka mengatakan kalau espresso punya aroma yang cukup menyengat. Mereka juga cukup terkejut akan rasanya yang pahit. Bahkan salah satu diantara mereka menanyakan kenapa espresso rasanya sangat pahit.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]