Doyan! Orang Jepang Cicip Kopi, Mie Instan hingga Permen Indonesia

Devi Setya - detikFood Rabu, 27 Mar 2019 11:30 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Dua YouTuber Jepang mencicip beberapa makanan asal Indonesia. Mereka mencoba kopi, sambal, kue bika ambon hingga aneka mie instan. Keduanya kompak bilang enak!

Pemilik YouTube Chanel TabiEats baru saja mengunggah video saat mereka mencicip berbagai makanan asal Indonesia. Dalam video ini Sanichi dan Satoshi sudah memiliki beberapa makanan asal Indonesia yang siap dicoba.
Doyan! Orang Jepang Cicip Kopi, Mie Instan hingga Permen IndonesiaFoto: youtube

Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan

Beberapa makanan yang ada antara lain kopi, mie instan, kue bika ambon, keripik tempe, sambal terasi dan permen kopi. Semua makanan ini dikirimkan oleh teman mereka yang bernama Daniel yang tampaknya orang Indonesia.

Video dengan judul 'Japanese Trying Indonesian Food & Snack' ini cukup panjang karena berdurasi hampir 19 menit. Menu pertama yang mereka coba adalah kopi.

Sanichi menjelaskan kalau kopi ini diperoleh dari teman Daniel yang tinggal di Indonesia. Tapi sayangnya tak disebutkan ini kopi dari daerah mana.

"Aromanya harum, berbeda dengan kopi Hawai dan Thailand. Pahitnya pas dan ini tidak asam," jelas Satoshi sambil menikmati secangkir kopi hangat yang baru diseduh.

Usai menikmati kopi, mereka beralih ke keripik tempe kemasan. Keripik tempe yang renyah ini memiliki rasa daun jeruk. Secara umum mereka mengatakan suka dengan snack ini tapi menurut mereka rasanya segar seperti rasa sereh.

Tak ketinggalan, kedua pria Jepang ini juga mencicip sambal terasi. Keduanya menyantap sambal terasi ini bersama nasi goreng.
Doyan! Orang Jepang Cicip Kopi, Mie Instan hingga Permen IndonesiaFoto: youtube

"Baunya enak. Dan ini sangat pedas. Kalau saya ke Indonesia saya akan mencoba banyak makanan dengan sambal ini," ujar Satoshi bersemangat.

Selanjutnya yang dicoba adalah deretan mie instan aneka rasa. Ada mie goreng rasa original, mie goreng rasa sambal matah, mie goreng rasa rica-rica, mie goreng rasa ayam geprek hingga mie rasa soto padang.

Baca juga : Nick Molodysky, Bule Australia yang Suka Masak Sate Padang hingga Kue Cubit

Akhirnya sesi mencicip makanan ini ditutup dengan bika ambon yang manis legit. Keduanya menyebut kue ini seperti kue sarang lebah. Apalagi bentuknya yang berserat dan rasanya yang manis membuat mereka ketagihan.

Sebelumnya, kedua pria ini memang sering membuat konten video tentang makanan. Selain aneka makanan asal Indonesia, keduanya pernah mencicip makanan India, China, Malaysia hingga snack Australia.

(dvs/odi)