Bagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy William

Devi Setya - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 16:30 WIB
Bagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy William Foto: twitter @trismayadi
Jakarta -

Seorang pemilik warung membagikan video cara membungkus minyak goreng. Tapi netizen malah fokus pada wajah sang pria yang dibilang mirip Boy William.

Lewat twitter pribadinya @trismayadi, pria yang akrab disapa Kang Warung ini diketahui sebagai pemilik warung kelontong di daerah Kuningan, Jawa Barat. Berbagai kegiatan pernah ia unggah, termasuk membagikan tips dan trik ala pemilik warung.

Salah satu trik yang baru saja dibagikan adalah tutorial cara mengikat bungkus minyak goreng. Minyak goreng curah yang dijual dengan kemasan ecer ini membutuhkan orang yang ahli dan berpengalaman. Karena kalau tak tahu caranya, bisa-bisa minyak malah tumpah dan berantakan.

Bagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy WilliamBagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy William Foto: twitter @trismayadi

Lewat video berdurasi hampir 2 menit ini, Kang Warung menampilkan caranya membungkus minyak goreng. Pertama ia menyiapkan kantung plastik lalu mengisi dengan minyak goreng sesuai takaran.

Selanjutnya plastik ini diberi sedikit udara agar menggelembung. Barulah plastik bisa diikat. Cara mengikatnya juga butuh trik karena ujung plastik tidak bisa langsung diikat menggunakan tangan kosong. Kang Warung mengandalkan bantuan tali rapia sebagai pengikat.

Tali rapia ini dililitkan dengan simpul khusus, lalu barulah ditarik untuk memastikan plastik sudah terikat kuat. Bagi orang yang baru pertama kali melihat, tentu akan menyangka ini adalah trik sulap.

Selain cara mengikat yang unik, ternyata ada juga yang bikin netizen gagal fokus yakni parang si Kang Warung. Bahkan ada yang mengatakan wajahnya mirip presenter Boy William. Tak sedikit juga yang melemparkan komentar bernada gombal.

Bagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy WilliamBagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy William Foto: twitter @trismayadi

"Kang warungnya cakep begini, gw jajan chocolatos 3 kali sehari bolak balik," ujar netizen.

"Jadi inget dulu pernah bantu mamak di warung, tapi bedanya minyaknya di timbang dulu, eh pas ditimbang eh tumpah dah, dan mamak pun marah2," curhat netizen dengan pengalaman serupa.

"Kang kalo cara mengikat hubungan bisa nggak?" tanya netizen.

"Boy William yang mirip elu kang, pasti dia yang pake hoodie," sahut netizen.



Simak Video "Kwecang, Kudapan Khas Kuningan yang Mirip Bacang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)