Youtuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali Sehari

Devi Setya - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 06:00 WIB
Youtuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali Sehari Foto: youtube gugun HG
Jakarta -

Seorang youtuber mencoba mengikuti pola makan pesepak bola Cristian Ronaldo. Dalam sehari makan 6 kali dengan menu tinggi karbohidrat.

Youtuber bernama Gugun ini dikenal sebagai seorang binaragawan yang punya otot besar dan kekar. Gugun tentu punya pola makan khusus yang membuat tubuhnya atletis dan terjaga kebugarannya. Tapi ia juga dikenal sering mencontoh pola diet dari orang-orang terkenal, termasuk para allet.

Lewat channel youtubenya Gugun HG mencoba menjalani pola makan ala Cristian Ronaldo. Seharian penuh ia menyantap makanan yang sama persis dengan yang dinikmati pesepakbola tampan sekaligus termahal di dunia ini.

Youtuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali SehariYoutuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali Sehari Foto: youtube gugun HG

Setelah mencari referensi dari berbagai sumber, Gugun menyiapkan menu makanannya seharian. Ternyata dalam sehari pesepakbola yang akrab terkenal dengan sebutan CR7 ini punya 6 kali waktu makan. Dimulai dengan makan sarapan, snack selingan, makan siang, snack sore, makanan penutup hingga makan malam.

Diet yang dijalani Ronaldo ini diet tinggi karbo karena demi menjaga performa dan staminanya di lapangan, Ronaldo membutuhkan banyak energi.

Ronaldo memulai hari dengan sarapan pukul 07.00 dengan menu sereal, putih telur dan jus buah campur. Semua menu ini dimasak tanpa bumbu apapun sehingga rasanya sedikit tawar. Gugun sempat merasa kesulitan menghabiskan semangkuk sereal kering tanpa susu karena ia merasa seperti makan kerupuk dalam jumlah banyak.

"Masalahnya sereal banyak tapi tanpa susu. Makannya susah karena kering, berasa makan kerupuk dalam jumlah banyak," ujar Gugun.

Kemudian jam makan kedua dimulai pukul 10.00 dengan menu yang lebih lengkap. Ronaldo menyantap kentang rebus, dada ayam rebus, selada, brokoli rebus dan pasta. Lagi-lagi semua menu makanan ini dimasak tanpa bumbu apapun, termasuk garam.

Dari menu ini juga bisa disimpulkan kalau Ronaldo juga sangat minim mengonsumsi minyak. Asupan karbo yang sangat berlimpah ini akan diubah menjadi energi yang membuatnya aktif di lapangan demi menggiring bola.

Menu makan selanjutnya adalah makan siang tepat pukul 12.00. Ronaldo diketahui menyantap setangkup roti gandum dengan ikan tuna kaleng serta dilengkapi segelas jus buah. Menu makan siang ini terbilang unik karena porsinya sangat sedikit.

Roti isi ikan tuna ini biasa dimakan sebelum Ronaldo melakukan aktivitas latihan fisik. Selain pola makan yang teratur, Ronaldo juga mengatur pola tidurnya karena ia mematok dalam sehari harus tidur selama 8 jam.

Sebagai selingan, Ronaldo kerap menikmati secangkir kopi untuk mendapat tendangan kafein. Ronaldo juga dikenal anti minum alkohol, hal inilah membuatnya tampak selalu bugar.

Youtuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali SehariYoutuber Ikuti Pola Makan Ronaldo, Makan 6 Kali Sehari Foto: youtube gugun HG

Menu makanan ke empat disantap pukul 18.00 yang terdiri dari sasa ayam rebus dan karbohidrat berupa nasi putih. Ayam rebus dan nasi ini punya rasa tawar karena dimakan tanpa bumbu apapun. Ronaldo juga paling anti makan kulit ayam karena kandungan lemaknya yang berlebih.

Selang satu jam, tepatnya pukul 19.00 Ronaldo melahap buah sebagai makanan pencuci mulut. Satu butir apel dan satu buah pisang jadi pilihan favorit Ronaldo. Buah ini dinikmati malam hari sebagai camilan.

Dan terakhir, pukul 21.00 Ronaldo baru menyantap menu makan malamnya. Menu ini terdiri dari kacang merah rebus dan dada ayam rebus tanpa bumbu. Gugun lagi-lagi mengeluh kesulitan menyantap semangkuk kacang merah rebus yang tak dibumbui apapun.

Pola makan ala Ronaldo ini diakui Gugun agak sulit diikuti karena terlalu banyak mengandung karbo dan juga makananya tidak memiliki rasa. Gugun mencoba membeli bahan makanan ini di supermarket dan ia mengaku menghabiskan sekitar Rp 190 ribu untuk mengikuti diet ala Ronaldo.

Video yang diunggah pada Maret 2020 ini menarik banyak perhatian karena banyak orang penasaran dengan pola makan pesepakbola tampan ini. Tapi setelah tahu menu makanannya, banyak yang langsung menyerah.

"Saya makan tempe rebus tanpa bumbu aja udah mau muntah bang. Ini seharian makan tanpa bumbu," kata netizen.

"Wadaw makan sehari 6 kali, gw makan tiga kali aja udah engap. Lagian pola makan gw jajan, jajan, jajan," sahut netizen lain.

"Nggak ngiler liat menu makanannya Ronaldo. Dia yang makan, gue yang pegel bayangin ngunyah," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)