Pedro dan Hugo, Pemain Arema Asal Brasil Ini Cicipi Nasi Goreng

Devi Setya - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 17:00 WIB
pemain arema brasil coba nasi goreng Foto: instagram @aremafcofficial
Jakarta -

Pedro Bartoli dan Hugo Grillo adalah dua pemuda asli Brasil yang kini bermain untuk klub Arema. Keduanya pertama kali mencicipi nasi goreng.

Baik Pedro maupun Hugo, mengaku belum pernah mencoba makan nasi goreng. Dalam satu kesempatan, keduanya diajak makan nasi goreng sebagai menu sarapan.

Dikabarkan We Aremania (25/8) Pedro dan Hugo diajak makan nasi goreng bersama Felipe Americo, pelatih kiper Arema yang juga berasal dari Brasil. Meskipun sudah terbiasa menyantap nasi tetapi Pedro dan Hugo sempat merasa terkejut.

pemain arema brasil coba nasi gorengpemain arema brasil coba nasi goreng Foto: instagram @aremafcofficial

Baca juga : Ini 8 Bukti Pesepak Bola Keren Dunia Ternyata Hobi Minum Kopi

Pemilik nama lengkap Hugo Gilherme Correa Grillo mengatakan kaget melihat kebiasaan masyarakat Indonesia menyantap nasi goreng sebagai menu sarapan. Di Brasil, menu sarapannya tak ja dari roti atau kentang goreng. Kagetnya Hugo ini ditanggapi secara wajar karena sebelumnya dua pemuda Brasil ini belum pernah tinggal di Indonesia.

"Di Brasil tidak ada orang makan pagi dengan menu nasi. Paling cuma roti, sandwich atau kentang goreng saja. Di sini kami makan pagi dengan nasi dan telur," ujar Hugo.

Hugo dan Pedro tahu kalau mereka harus beradaptasi selama tinggal di Indonesia, termasuk soal menu makanan dan cita rasa makanan Indonesia. Pedro mengatakan senang berada di Indonesia karena masyarakatnya sangat baik dan ramah.

Soal nasi goreng, Pedro dan Hugo sama sekali tidak mempermasalahkan rasanya. Duo Brasil ini bisa lahap makan nasi goreng lengkap dengan telur ceploknya.

"Felipe sempa mengajak kami makan nasi goreng kemarin, tapi yang tidak pedas," lanjut Hugo. Makanan Indonesia yang mayoritas punya rasa pedas dan berbumbu pekat memang terkadang membuat warga negara asing terkejut.

Hugo dan Pedro yang baru saja tiba di Indonesia harus melakukan adaptasi dengan berbagai hal. Tak hanya soal makanan, mereka juga harus mengenal suhu dan cuaca di Indonesia, bahasa, budaya dan tradisi serta pola hidup di Indonesia. Tapi seiring berjalan waktu, proses adaptasi ini tidaklah sulit.

Nasi Goreng PedasNasi Goreng Pedas Foto: iStock

Baca juga : Intip Menu Sarapan Sehat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Adaptasi kami tahap demi tahap.Mungkin sulit bagi kami yang datang jauh-jauh ke sini. Jauh dari rumah di Brasil, beda waktu tapi kami sudah merasa lebih nyaman. Saya yakin semuanya membantu," ujar Pedro.

Hugo dan Pedro dikabarkan sudah mengikuti sesi latihan dengan Arema FC. Keduanya juga sedikit demi sedikit belajar berbicara bahasa Indonesia.

Duo Brasil ini dijadwalkan akan lama menetap di Indonesia, kemungkinan besar akan ada banyak makanan dan minuman khas Indonesia lain yang akan mereka coba. Apalagi di kandang Arema, Malang, banyak kuliner yang wajib dicoba selain nasi goreng.



Simak Video "Unik! Nasi Goreng Tembakau Khas Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)