Keseruan Orang Korea Blusukan di Pasar Indonesia Demi Cari Sayur dan Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 06 Sep 2020 08:00 WIB
Keseruan Orang Korea Blusukan di Pasar Indonesia Foto: YouTube Coba TomSam
Jakarta -

Dua orang Korea yang tinggal di Indonesia ini coba belanja ke pasar tradisional Indonesia. Mereka membeli bahan makanan untuk diet, seperti ubi dan brokoli.

Pasar di Indonesia sangat banyak, hampir di setiap wilayah pasti ada. Ada yang masih tradisional, ada juga yang lebih modern dengan tempat yang nyaman dan bersih.

YouTuber TomSam asal Korea Selatan yang telah menetap di Jakarta beberapa tahun ini coba belanja ke pasar Indonesia. Kedua pria ini mengunjungi Pasar Puri Indah di kawasan Jakarta Barat.

Keseruan Orang Korea Blusukan di Pasar IndonesiaKeseruan Orang Korea Blusukan di Pasar Indonesia Foto: YouTube Coba TomSam

Saat sampai mereka cukup terkejut karena suasana pasar yang rapi dan bersih. Pertama-tama mereka berkeliling di arena yang menjual sayur dan buah-buahan.

Baca Juga: Begini Nih Reaksi Orang Korea Saat Cicip Tahu Bulat dan Rujak Buah

Tom dan Sam melihat-lihat sayuran yang akan mereka beli. Seperti brokoli, tomat, wortel, dn ubi. Mereka juga menanyakan kepada beberapa penjual soal harganya.

Keseruan Orang Korea Blusukan di Pasar IndonesiaKeseruan Orang Korea Blusukan di Pasar Indonesia Foto: YouTube Coba TomSam

Keduanya tak langsung membeli melainkan mencocokkan harga dengan kantong mereka. Ada penjual pasar yang memberikan harga yang tinggi, namun ada juga penjual yang memberikan harga wajar.

Mereka pun terlihat membeli 1,2 kilogram brokoli dengan harga Rp 40.000. Ada juga tomat dengan harga Rp 15.000. Lalu mereka juga membeli ubi jalar dengan harga Rp. 12.000 per kilogram.

Saat membeli ubi jalar, keduanya nampak bingung dengan singkong. Mereka pun menanyakan bagaimana rasa dan cara masaknya. Penjual di sana menjelaskan kalau singkong enaknya direbus atau dikukus.

Keseruan Orang Korea Blusukan di Pasar IndonesiaKeseruan Orang Korea Blusukan di Pasar Indonesia Foto: YouTube Coba TomSam

Mereka juga sempat ke area pasar yang menjual ikan dan ayam. Di sana mereka menanyakan soal harga ayam per kilogramnya.

Untuk ayam potong biasa harganya Rp 40.000-Rp50.000. Lalu untuk bagian dada ayam saja dibanderol Rp 70.000 per kilogramnya.

Di akhir sesi belanja, mereka tampak puas memborong banyak bahan makanan. Tom dan Sam bahkan hendak melanjutkan perjalanan mereka dengan mencicipi ragam jajanan yang ada di pasar.

Baca Juga: 5 Orang Korea Ini Jago Ngulek Sambal hingga Bikin Kolak



Simak Video "Selamat Tinggal! Cheetos, Lays dan Doritos Tak Lagi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com