ADVERTISEMENT

Kopi Susu Milenial

5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 05 Sep 2020 10:00 WIB
5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat
Foto: Getty Images/iStockphoto/agrobacter

4. Hindari penggunaan sirup gula berlebih

5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/agrobacter

Sebenarnya kamu bisa mendapatkan sensasi rasa manis es kopi susu dari tambahan susu segar. Namun kalau masih kurang manis, kamu bisa menambahkan sedikit sirup gula. Atur takaran sirup gula agar tidak berlebihan.

Sebagai alternatif, kamu bisa mengurangi takaran espresso untuk menghasilkan es kopi susu yang creamy. Atau kamu juga bisa mengandalkan gula jagung atau madu sebagai tambahan.


Jika ingin aroma lebih wangi kamu bisa bikin sirop gula Jawa atau gula aren sendiri. memakai gula aren pilihan yang dimasak sendiri. Kandungan gulanya juga tak sebanyak gula pasir dengan rasa manis ringan dan aroma aren yang wangi.


5. Perhatikan jam minum es kopi susu

Penelitian dari Journal of Clinical Sleep Medicine membuktikan kalau orang-orang yang mengonsumsi kopi di atas jam 2 siang akan mengalami gangguan tidur. Penelitian ini memperlihatkan konsumsi 400 mg kafein dalam rentang waktu 6 jam sebelum tidur maka akan mengganggu kualitas tidur.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengonsumsi es kopi susu siang hari setelah jam makan siang. Atau kalau tetap ingin menikmati es kopi susu, konsumsilah dalam porsi yang lebih kecil. Asalkan nikmat, segelas es kopi susu akan membuat selera terpuaskan.



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT