Kopi Susu Milenial

Gampang! Ini 5 Kiat Bisnis Es Kopi Susu Kekinian untuk Milenial

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 16:30 WIB
Es Kopi Susu Foto: Getty Images/iStockphoto
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial
Jakarta -

Jadi minuman sejuta umat, es kopi susu kekinian bisa jadi bisnis yang menjanjikan untuk milenial. Ada beberapa kiat bisnis yang gampang dan mudah dipraktekkan.

Berawal dari es kopi susu buatan Tuku yang diciptakan oleh Andanu Prasetyo di tahun 2015 lalu, kini es kopi susu jadi minuman kekinian di Indonesia yang digemari banyak orang. Hampir tiap hari ada kedai kopi susu dibuka.

Mulai dari brand besar dengan suntikan modal milliaran hingga UMKM semuanya menjual beragam varian es kopi susu dengan ciri khas masing-masing. Bisnis ini juga dilirik para milenial yang menjadi salah satu konsumen terbesar es kopi susu di Indonesia.

Kepada detikFood (04/09), Ronald Prasanto selaku Molecular Gastronomist sekaligus ahli kopi, menjelaskan beberapa kiat bisnis es kopi susu kekinian yang mudah dijalani untuk milenial.

Baca Juga: 5 Ide Jualan Minuman Kekinian untuk Raup Keuntungan


1. Tren Kopi Susu

Kiat Bisnis Es Kopi Susu dari Ronald PrasantoKiat Bisnis Es Kopi Susu dari Ronald Prasanto Foto: detikFood

Menurut Ronald, tren kopi susu ini berawal dari kedai kopi Tuku yang berhasil menciptakan minuman kopi yang murah tapi rasanya enak. Racikan dasarnya ada kopi, susu, dan gula aren.

Menurut Ronald penting untuk melakukan riset pasar agar bisnis kopi susu ini sesuai dengan market di Jakarta, atau di daerah yang dituju.

"Dari Tuku, banyak brand lain yang berkembang. Tapi memang marketnya ada di situ. Orang Indonesia suka rasa yang manis dan dingin. Khususnya orang-orang di Jakarta, jadi itu salah satu alasan mengapa tren kopi susu ini bisa booming," jelas Ronald yang belajar tentang kopi sejak kuliah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial