Rekor Dunia Terbaru, Snack Rasa Jagung Ini Panjangnya 10 Meter

Devi Setya - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 14:00 WIB
rekor snack terpanjang di dunia Foto: Metro
Jakarta -

Rekor dunia untuk snack terpanjang baru saja terpecahkan. Sebuah snack dibuat dengan panjang 10 meter dan tercatat dalam buku rekor dunia sebagai camilan terpanjang.

Dikabarkan Metro (4/9) tidak semua hal bisa tercatat dalam buku rekor dunia. Harus ada keunikan yang dimiliki, termasuk soal urusan makanan. Sebuah snack baru saja tercatat dalam buku rekor dunia sebagai snack terpanjang di dunia.

Snack jagung yang diproduksi di pabrik Walkers Leicester ini sengaja dibuat dengan panjang yang tak biasa. Jika biasanya snack ini hanya memiliki panjang seukuran jari telunjuk, maka kali ini dibuat dengan panjang mencapai 10 meter.

rekor snack terpanjang di duniarekor snack terpanjang di dunia Foto: Metro

Snack merek Wotsit ini resmi dinyatakan sebagai snack terpanjang di dunia karena memiliki ukuran panjang 10,66 meter. Paulina Sapinska, salah satu juri dari Guinness World Record mengatakan snack ini adalah yang terpanjang di dunia.

Produsen snack ini mengatakan pihak Guinness World Record (GWR) memberi beberapa syarat khusus agar snack bisa lolos sebagai camilan terpanjang di dunia. Panjang snack ini setidaknya minimal 10 meter namun dengan ukuran lebar yang sama seperti snack pada umumnya.

Dibutuhkan waktu 2,5 jam dan delapan orang untuk membuat camilan panjang ini. Pasalnya snack ini dibuat secara manual menggunakan tangan dan dipanggang secara manual juga. Oven biasa tidak mampu memanggang snack ini.

Dengan panjang lebih dari 10 meter, snack ini memiliki berat 250 gram. Jika dibandingkan dengan snack ukuran standar maka setara dengan 164 buah snack rasa jagung. Saat pengukuran, ada 6 orang yang bersiap memegangi snack ini.

Wayne Rowland dari produsen Walkers mengatakan snack ini sudah memecahkan rekor dunia dan akan jadi pajangan di pabrik. Meskipun terbuat dari bahan yang aman dimakan, snack ini tidak disantap bersama karena akan jadi benda yang dipamerkan di area pabrik.

rekor snack terpanjang di duniarekor snack terpanjang di dunia Foto: Metro

Tim penilai dari GWR Paulina Sapinska menambahkan: "Kami telah melihat banyak daftar makanan yang terinspirasi ukuran untuk membuatnya lolos rekor dunia, tetapi belum pernah kami melihat yang seperti ini. Tidak setiap hari Anda melihat enam orang harus memegang satu camilan," ujar Sapinska.

Dalam hal ini GWR memang menetapkan beberapa syarat untuk makanan yang mendaftar sebagai kandidat GWR. Tentu tidak semua makanan akan lolos dan memecahkan rekor dunia. Ada standar khusus yang harus dipenuhi supaya makanan dalam rekor dunia ini tampak ekslusif dan tidak buda ditiru oleh orang banyak.



Simak Video "Cobain Deh Makan Roti Bagel Raksasa yang Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)