Bikin Laper! Asam Segar Tom Yum Suki Jumbo dan Ikan Gurame Tiga Sambal

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 08:30 WIB
Asam Segar Tom Yum Suki Jumbo dan Ikan Gurame Tiga Sambal Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Masih lanjut kulineran, duo Bikin Laper kembali cicip makanan enak. Kali ini mereka dibuai dengan enaknya tom yum suki jumbo dan ikan gurame tiga sambal yang segar.

Di episode terbaru acara Bikin Laper, Ncess Nabati ditemani Gilang Samiadji jalan-jalan ke wilayah Serpong. Di sana mereka mampir ke restoran Thai Street yang ada di Living World Mall.

Baca Juga: Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita

Duo hobi makan ini langsung memesan menu makanan kesukaan mereka. Pertama mereka memesan Tom Yum Suki Hot Pot (Rp 68.000) dan Ikan Gurame 3 Sauces Combination (Rp 118.000).

Closeup of fried gourami fish meal with side salads, isolated on white background.Ikan Gurame Goreng Foto: iStock

Semua makanan di sini memiliki porsi makanan yang royal. Apalagi Tom Yum Sukinya yang memiliki topping melimpah dari telur, udang, tofu hingga aneka sayuran.

"Kuahnya segar, pakai telur setengah matang enak banget. Ini rasa tom yumnya dengan rempahnya terasa banget, mulai dari daun jeruk hingga serehnya," puji Ncess sambil menyantap sukinya.

"Ini kuah asam pedas berpadu sempurna. Dengan mie, telur dan udang rasanya jaura banget," lanjut Gilang.

Puas makan suki mereka lanjut mencicipi gurame goreng dengan tiga saus segar. Ada saus blackpepper, saus asam manis, dan saus Asian herbal. Ketiganya memberikan sensasi pedas, gurih dan menyegarkan.

Asam Segar Tom Yum Suki Jumbo dan Ikan Gurame Tiga SambalAsam Segar Tom Yum Suki Jumbo dan Ikan Gurame Tiga Sambal Foto: Bikin Laper

"Ketiga rasa saus yang seger ini langsung akrab di lidah aku, ini makanan termantap yang pernah aku coba," komentar Gilang.

"Ikan guramenya enak banget, tidak bau amis. Ketiga sambel ini guys rasanya benar-benar membaur banget, apalagi dimakan pakai nasi," pungkas Ncess.

Nah bagi yang penasaran dengan petualangan kuliner selanjutnya, jangan lupa nonton terus acara Bikin Laper di Trans Tv. Tayang setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga: Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)