Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Okt 2019 17:03 WIB
Foto: @bikinlapertranstv Foto: @bikinlapertranstv
Jakarta - Petualangan kuliner para jawara makan semakin seru. Kali ini mereka dimanjakan dengan aneka makanan enak seperti nasi kapau hingga sate taichan.

Lewat acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV setiap hari Senin - Jumat pukul 18.00 - 19.00, para penonton akan diajak oleh Ncess Nabati dan kawan-kawan, untuk berpetualang mencari makanan yang paling enak dan selalu bikin laper. Menyuguhkan berbagai makanan yang berbeda dari tradisional hingga kekinian, dijamin bikin ngiler para penonton.

Baca Juga: Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek Enak
Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Di episode Bikin Laper yang tayang sore ini (25/10), petualangan kuliner dibuka dengan Ncess Nabati bersama Dimas Beck yang mampir ke Kedai Pak Ciman, di Bintaro. Di restoran modern yang menyajikan nasi kapau khas Bukittinggi ini, Ncess dan Dimas dibuat bingung saat melihat menu prasmanan hidangan Minang yang sangat beragam.

Pilihan mereka jatuh kepada Kepala Kakap, Terong Balado, hingga Gulai Tunjang yang dipadukan dengan nasi putih hangat serta sambal cabe ijo dan bumbu rendang yang bikin kalap.
Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin LaperFoto: detikfood


Puas jalan-jalan di Bintaro, Ncess dan Dimas kembali melipir ke Tebet, Jakarta Selatan. Di sana mereka lanjut makan di restoran Bakmi Berdikari, yang menyajikan aneka makanan khas Chinese Food yang terkenal enak sejak dulu.

Tak melewatkan kesempatan, Ncess dan Dimas yang hobi makan, langsung pesan bakmi gurih disajikan di atas hotplate panas dengan potongan daging sapi dan paprika yang melimpah. Kemudian mereka juga cicip menu tomyum, dan mie udon yang disajikan dengan kepiting soka telor asin yang creamy lembut.

Kegilaan Ncess dan Dimas pada makanan enak, membuat mereka mampir ke Kedai Uncle Do yang ada di wilayah Tebet Raya. Restoran yang satu ini, terkenal dengan menu sate taichan super pedas yang bikin nagih. Dimas dan Ncess, dibuat kewalahan dengan sengatan pedas dari sate taichan, ceker, dan sayap ayam yang ditumis menggunakan sambal khas taichan.

Terakhir acara makan-makan seru ini, ditutup dengan makanan enak khas Manado di Waroeng Makita yang ada di wilayah Abdullah Syafei, Jakarta Selatan.
Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Di sana, Dimas dan Ncess memesan menu khas Manado seperti kepala kakap woku, ayam tuturuga, hingga ikan bakar kue dabu-dabu yang punya rasa autentik khas makanan Manado yang enak dan gurih.

Penasaran kan dengan keseruan duo makan ini saat melahap semua makanan enak di atas? Semua petualangan kuliner ini bisa langsung disaksikan di Bikin Laper, yang tayang di Trans TV, sore ini pukul 18.00.

Bagi yang penasaran dengan lokasi restoran, bocoran menu, serta cuplikan episode terbaru, bisa langsung berkunjung ke Instagram resmi @Bikinlapertranstv.

Baca Juga: Selalu Bikin Laper! Ada Bakso Rusuk Sampai Ayam Taliwang Jengkol Cabe

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)