Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek Enak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: @bikinlapertranstv Foto: @bikinlapertranstv
Jakarta - Puas mencicipi makanan tradisional hingga kekinian. Para petualang kuliner, kembali coba aneka makanan enak yang selalu bikin laper!

Lewat program acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV, setiap hari Senin - Jumat pukul 18.00 - 19.00. Ncess Nabati, dan kawan-kawan akan mengajak Anda untuk berpetualang, mencicipi aneka restoran dengan menu makanan pilihan yang ada di sekitar Jakarta.

Baca Juga: Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin Laper
Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek EnakFoto: @bikinlapertranstv

Di episode Bikin Laper hari ini (21/10), Ncess ditemani dengan Dimas Beck dan Marsha Aruan, mampir ke restoran Live Seafood Cabe Ijo, Bakso Rusuk Samanhudi, Nasi Goreng Bistik Kang Ajie, hingga ke Bebek Lezat H. Slamet.

Di tempat pertama duo jagoan makan Ncess dan Dimas, mampir ke restoran Live Seafood Cabe Ijo yang ada di sekitar Gambir, Jakarta Pusat. Di sana mereka mencicipi aneka jenis olahan seafood, yang disajikan dengan bumbu gurih dan lezat. Contohnya ada kepiting saus chili yang merah menggoda, lalu disajikan dengan ikan bakar alu-alu yang dilumuri oleh cabe ijo.

Tak hanya ikan dan kepiring saja, Ncess dan Dimas juga sempat mencicipi kerang kepa yang disajikan dengan pete yang bikin nagih. Kira-kira seperti apa yang keseruan mereka berdua saat melahap seafood segar ini?
Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek EnakFoto: @bikinlapertranstv

Puas makan seafood, Ncess dan Dimas yang tak bisa lepas dari semangkuk bakso hangat, mampir ke restoran Bakso Rusuk Samahanhudi di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tempat makan bakso yang satu ini terkenal dengan potongan rusuk sapi yang empuk, dan gurih. Ditambah dengan bakso urat, yang memiliki ukuran jumbo dan mengenyangkan. Makan bakso di tempat ini, buat Ncess dan Dimas sampai lupa kenyang.
Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek EnakFoto: @bikinlapertranstv

Melipir sedikit ke wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Ada tempat makan nasi goreng yang hits dan terkenal sejak dulu. Ncess dan Dimas, penasaran ingin mencoba Nasi Goreng Bistik Kang Ajie, yang selalu ramai pengunjung.

Meski hanya bermodalkan gerobak dan warung tenda sederhana, tapi nasi goreng di sini disajikan dengan potongan daging bistik ayam, yang rasanya enak. Kemudian dipadukan dengan saus khusus yang membuat Ncess dan Dimas jatuh hati.

Terakhir petualangan kuliner mereka di episode Bikin Laper kali ini, ditutup dengan Ncess yang ditemani Marsha Aruan ke restoran Bebek Lezat H. Slamet, yang ada di Kemang Selatan, Jakarta Selatan.
Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek EnakFoto: Istimewa

Restoran ini memang sederhana, tapi untuk cita rasa menu nasi gorengnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Di sana, Ncess Nabati dan Marsha menyantap aneka menu bebek yang enak, dengan pilihan sambel yang beragam dan pastinya menyengat di lidah.

Semua keseruan dan kehebohan saat cicip aneka makanan di atas, bisa langsung disaksikan di episode Bikin Laper hari ini, yang tayang di Trans TV pukul 18.00.

Kalau penasaran dengan bocoran menu dan tempat makan yang akan dikunjungi, oleh para jagoan makan ini, bisa langsung cek Instagram @bikinlapertranstv.

Baca Juga: Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen Rawon (sob/odi)