5 Lomba Makanan Ekstrem di Dunia, Lahap Kecoa hingga Torpedo

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 18:37 WIB
5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: YouTube Wawasan Ilmu
Jakarta -

Lomba makan digelar di berbagai negara. Namun ada beberapa lomba makan yang tergolong ekstrem. Ada yang makan kecoa hingga torpedo.

Makanan tak hanya dinikmati sebagai santapan sehari-hari, namun ada juga yang jadi bahan perlombaan. Lomba makan bisa dibedakan dari durasi menghabiskan makanan, keberhasilan menyantap makanan aneh, hingga makanan yang ekstrem.

Di dunia ini pernah terjadi lomba makan ekstrem yang mengerikan. Karena makanan yang disajikan pada perlombaan tersebut sangat mengerikan. Seperti makan kecoa, daun jelatang yang dapat menyebabkan gatal, hingga torpedo sapi.

Kelima lomba yang detikFood rangkum ini bersifat membahayakan nyawa seseorang. Apalagi mereka yang menyantap kecoa, bahkan dikabarkan ada yang dilarikan ke rumah sakit.

Berikut 5 lomba makanan ekstrem di dunia:

1. Lomba Makan Kecoa

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: dailymail

Kecoa merupakan serangga yang terbilang menjijikkan. Biasanya kecoa hidup di tempat yang kotor dan jorok. Kecoa juga kerap menimbulkan aroma yang tak sedap dan dapat menyebabkan penyakit seperti keracunan makanan.

Kecoa yang menjijikkan inipun pernah dilombakan. Lomba makan kecoa ini diselenggarakan oleh salah satu toko reptil yang ada di Florida, Amerika Serikat. Dimana pemenangnya akan mendapatkan seekor ular piton.

Pada kontes yang diadakan pada 2012 lalu membuat seorang pria bernama Edward Archbold tersedak hingga akhirnya tewas. Ini dikarenakan setelah pria tersebut makan lusinan kecoa hidup dan 35 ekor cacing. Ia memenangi lomba tersebut namun akhirnya justru tragis.

Baca Juga: Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Kecoa Saat Makan Mie Udang

2. Lomba Makan Daun Jelatang

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: bizarreoddities

Daun jelatang memiliki duri halus pada seluruh permukaannya. Daun ini bukanlah tumbuhan yang lazim dimakan. Dikarenakan daun jelatang dapat menyebabkan gatal pada kulit selama beberapa jam apabila tersentuh.

Meski begitu, daun jelatang pernah dijadikan bahan lomba makan. Lomba ini diadakan di Inggris pada tahun 2014. Lomba inipun menarik perhatian dan diikuti cukup banyak peserta.

Pada lomba makan daun jelatang ini para pesertanya tak boleh membawa daun sendiri. Mereka juga tidak boleh pergi ke toilet tapi masih disediakan air mineral di sana. Pemenang lomba makan daun jelatang ini akan mendapatkan piala kecil dan uang sebesar $166 (Rp 2,4 juta).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pertama di Indonesia! Lomba Menyeduh Teh dengan Cara Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]