5 Lomba Makanan Ekstrem di Dunia, Lahap Kecoa hingga Torpedo

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 18:37 WIB
5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: YouTube Wawasan Ilmu

3. Lomba Makan Bawang Putih

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: boredbug

Bawang putih merupakan bahan makanan yang biasa dijadikan bumbu masakan. Banyak juga orang yang mengonsumsi bawang putih dalam kondisi mentah. Biasanya disantap bersama dengan Korean BBQ untuk menambahkan rasa.

Bawang putih menyimpan beragam nutrisi yang baik dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Di dalamnya terkandung zat antioksidan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Tapi, ternyata mengonsumsi banyak bawang putih bisa membahayakan lho foodies!

Dilansir dari Good Doctor (14/8), sebuah studi menyatakan kalau mengonsumsi bawang putih terlalu banyak dapat menyebabkan penyakit gastroesophageal reflux atau GERD. Dimana dapat mengabitkan mual, muntah, dan mulas. Untuk itu sangat tidak dianjurkan mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong.

Bawang putih ini dijadikan lomba di Dorset, Inggris. Pada lomba tersebut, para peserta diharuskan mengonsumsi bawang putih sebanyak-bannyaknya dalam waktu 1 menit saja. Bawang-bawang ini juga harus dikunyah terlebih dahulu sebelum ditelan sehingga menghadirkan rasa pedas.

4. Lomba Makan Cabe Terpedas

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: YouTube Clifton Chilli Club

Cabe merupakan makanan yang memiliki sensasi pedas ketika disantap. Ada beragam jenis cabe dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Cabe jenis Carolina Reaper bahkan memiliki tingkat kepedasan hingga 1 juta SHU (Scoville Heat Units).

Cabe berjenis Carolina Reaper ini kerap dijadikan tantangan hingga ajang perlombaan. Seperti yang diadakan oleh Clifton Chilli Club Di Inggris. Pada 2019 lalu komunitas ini pernah mengadakan lomba makan cabe dari level yang rendah hingga tertinggi dengan jumlah 17 sesi.

Awal perlombaan berjalan lancar, tapi tidak dengan sesi terakhir lomba makan cabe ini. Saat di sesi ke-17 para peserta sudah terlihat kesulitan menyantap cabe tersebut. Bahkan ada peserta yang tangannya sampai bergetar hebat.

5. Lomba Makan Torpedo

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: YouTube Wawasan Ilmu

Daging sapi sudah lazim dimakan, tapi ada bagian sapi yang tak lazim dan terbilang ektrem, yaitu torpedo. Di Indonesia saja torpedo terbilang ekstrem, tapi masih ada sebagian orang yang bisa menikmatinya. Biasannya diolah menjadi sup, tongseng, dan lainnya.

Torpedo sapi juga jadi makanan ekstrem di beberapa negara. Tapi di Montana, Amerika Serikat malah dijadikan bahan perlombaan. Torpedo sebelumnya diolah dengan cara digoreng bersama tepung hingga renyah.

Kebanyakan peserta lomba makan torpedo ini adalah kaum pria. Para peserta dinyatakan sebagai pemenang saat mereka bisa memakan torpedo dalam jumlah paling banyak. Pemenang dari perlombaan ini berhasil menyantap torpedo goreng tepung sebannyak 1 kilogram.

Baca Juga: Belanja dan Jalan-jalan di Pasar Tradisional Rusia, Ada Torpedo Domba!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Gelar Lomba Masak Daun Kelor, Istri Gibran: Ada Edukasinya"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com