5 Makanan Ini Jadi Bekal Para Mumi di Kehidupan Selanjutnya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 19:30 WIB
Painted ancient coffins are seen at Al-Asasif necropolis, unveiled by Egyptian antiquities officials in the Valley of the Kings in Luxor, Egypt October 19, 2019. REUTERS/Mohamed Abd El Ghany Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Jakarta -

Selain dikubur dengan barang-barang berharga, banyak makam kuno yang simpan makanan untuk para mumi. Makanan ini dipercaya sebagai bekal untuk kehidupan selanjutnya.

Pada era Mesir kuno, banyak orang Mesir percaya bahwa jasad adalah tempat yang paling penting untuk kehidupan selanjutnya. Mereka percaya bahwa kematian bukan akhir dari segalanya.

Karena itu jasad raja dan ratu di Mesir kuno yang diawetkan untuk dijadikan mumi. Setiap makam dilengkapi dengan berbagai makanan untuk bekal di kehidupan selanjutnya. Selain di Mesir, banyak makam kuno yang ditemukan di China yang juga menyimpan makanan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima makanan yang jadi bekal para mumi di kehidupan selanjutnya.

Baca Juga: Pria Ini Buat Petisi Minum Cairan Merah dari Dalam Kuburan Mumi di Mesir


1. Sup Kaldu Tulang

Makam KunoSup Kaldu Tulang

Banyak makanan yang ditemukan di makam kuno. Salah satunya makam kuno milik prajurit Terracota yang ditemukan di kota Xian, China. Makam ini dipercaya sudah berusia 2,400 tahun.

Di dalam makam itu ditemukan satu wadah mirip seperti pot yang ternyata merupakan sup tulang. Sup tulang ini dikubur bersama jasad seorang perwira militer. Beberapa peneliti menduga bahwa sup tulang itu sengaja dikubur di dalam makam.

Tujuannya agar mendiang tersebut bisa menikmati sup tulang di kehidupan selanjutnya. Makam kuno ini tak sengaja ditemukan, setelah beberapa pekerja konstruksi menggali wilayah itu untuk perluasan jalan. Kini sup tersebut menjadi sup tulang pertama di dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com