Salut! 5 Mahasiswa Ini Sukses Jualan Makanan Beromzet Ratusan Juta

Devi Setya - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 12:30 WIB
5 Mahasiswa Ini Sukses Jualan Makanan Beromzet Ratusan Juta Foto: instagram
Jakarta -

Target kelulusan ternyata bisa memicu mahasiswa ini memulai usaha. Ada beberapa mahasiswa yang sukses jualan makanan beromzet ratusan juta.

Tugas-tugas kuliah yang menumpuk tak menjadi beban bagi para mahasiswa ini. Buktinya, mereka tetap menjalankan rutinitas perkuliahan sambil menjalankan bisnis kuliner. Bukan sembarang bisnis karena omzetnya terbilang sudah tinggi.

Ada yang mencoba peruntungan lewat jualan minuman kekinian, ada yang berjualan getuk hingga tahu goreng krispy yang disukai banyak orang. Dan yang membuat salut lagi, para mahasiswa ini tetap berkuliah hingga selesai. Bisnis jalan, kuliah lancar.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kisah para mahasiswa keren yang kuliah sambil berbisnis kuliner.

1. Bisnis keripik telur

5 Mahasiswa Ini Sukses Jualan Makanan Beromzet Ratusan Juta5 Mahasiswa Ini Sukses Jualan Makanan Beromzet Ratusan Juta Foto: instagram


Banyak pengusaha yang memulai bisnis sejak usia muda, salah satunya Muhammad Daimil Asfa. Mahasiswa jurusan Manajemen di Universitas Islam Balitar, Blitar ini mulai berbisnis keripik telur sejak 2018 lalu.

Pria yang akrab disapa Imil ini terinspirasi membuat keripik telur setelah melihat banyak peternak telur mengalami kerugian karena harga telur yang anjlok. Imil akhirnya mencoba mencari resep keripik telur yang kemudian mengolahnya dalam jumlah banyak sekaligus.

Keripik telur ini terbuat dari telur yang dicampur aneka bumbu kemudian dioven hingga kering dan renyah. Keripik juga dilengkapi dengan bumbu bubuk aneka rasa. Hasil berjualan keripik telur, Imil mengaku bisa membiayai kuliahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]