Kena PHK Karena Corona, Pria Ganteng Ini Rela Jualan Roti Keliling

Devi Setya - detikFood Selasa, 18 Agu 2020 11:30 WIB
penjual roti ganteng Foto: Tiktok @adisyah_reza.
Jakarta -

Banyak orang terpaksa alih profesi selama pandemi corona. Salah satunya Sulaiman, pria muda berparas ganteng yang kini jualan roti setelah kena PHK.

Dampak corona sangat bisa dirasakan semua lapisan masyarakat, perusahaan yang tak kuat menahan pandemi ini dengan terpaksa harus berhenti operasi. Dampaknya sangat bisa dirasakan para pekerja yang harus terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dengan adanya kebijakan PHK dari perusahaan ini, mau tak mau para pegawai harus memutar otak demi bisa terus memiliki penghasilan untuk melanjutkan hidup. Salah satunya dialami Sulaiman, pemuda 25 tahun yang kini berjualan roti setelah perusahaan tempatnya bekerja melakukan PHK.

penjual roti gantengpenjual roti ganteng Foto: Tiktok @adisyah_reza.

Baca juga : Jadi Pilot Sejak 1997, Pria Ini Sekarang Sibuk Jualan Mie Ayam

Sulaiman kini sedang jadi perbincangan publik. Wajahnya viral setelah diunggah lewat video tiktok pemilik akun @adisyah_reza.

Dalam video singkat ini terlihat Adisyah sedang menunggu roti yang lewat di dekat rumahnya. Tak lama kemudian datanglah penjual roti yang berkeliling menggunakan sepeda. Adisyah langsung saja beli roti favoritnya.

Namun ia justru gagal fokus setelah melihat penjual roti yang ternyata masih muda dan berparas ganteng. Adisyah bahkan sempat mengira kalau penjual roti ini adalah seorang youtuber yang sedang melakukan prank.

penjual roti gantengpenjual roti ganteng Foto: Tiktok @adisyah_reza.

"Aku kira Youtuber yang lagi ngeprank. Eh ternyata bukan. Dia korban PHK. Tempat kerja sebelumnya bangkrut karena corona melanda," ujar Adisyah dalam vidionya.

Di akhir video juga Adisyah sempat mengungkapkan rasa salutnya karena penjual roti ini pekerja keras. Adisyah juga mengingatkan banyak netizen untuk selalu bersyukur dengan berapapun penghasilan yang dimiliki.

"Jadi jika kita masih memiliki penghasilan selama pandemi ini, seberapapun nilainya harus kita syukuri," ujar Adisyah.

Sulaiman tak banyak berbicara, ia hanya melempar tawa dan senyum tipis. Mahasiswa ganteng yang kini jadi penjual roti ini pun langsung menarik perhatian. Videonya tersebar dan banyak diunggah di berbagai akun instagram, salah satunya @trending_youtube.

penjual roti gantengpenjual roti ganteng Foto: Tiktok @adisyah_reza.

Baca juga : Curhat Mantan Manajer Jadi Petani, Dijauhi Teman hingga Ditertawakan Tetangga

Ratusan netizen memenuhi kolom komentar, banyak yang memuji kegigihan Sulaiman namun ada banyak juga yang meminta Sulaiman untuk jualan di sekitar rumah para netizen ini. Berdasarkan informasi dari netizen, kabarnya penjual roti tampan ini setiap hari berkeliling di kawasan Jakarta Selatan.

"Banyak banget orang yg gengsinya minta ampunnn ampe ke ubun2, terkadang malu sendiri ngeliatnya, kemakan dengan ngengsi, yg tidak menghasilkan apa2," ujar netizen.

"Cowok ganteng jualan roti mah tetep aja ganteng," sahut netizen.

"Ni baru cowok kereen ..semoga berkah terus hidupnya ya," puji netizen.

"Ini abangnya jualan dimana ya? Nggak ada niat muter di komplek rumah aku gitu? Nanti aku jajan roti setiap hari," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Roti Tisu? Apaan Tuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com