Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasgor Ini Sering Diajak Foto Bareng

Uje Hartono - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 19:30 WIB
penjual nasi goreng mirip anies baswedan Foto: Uje Hartono/detikcom
Wonosobo -

Wasil Afin (44) warga Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo berwajah mirip dengan Gubernur DKI. Ia kerap dimintai foto bareng.

Afin mengatakan, kemiripan wajahnya dengan Anies Baswedan sering disampaikan oleh pembeli nasi goreng di warungnya. Tidak sedikit dari pembeli yang kemudian meminta foto bersama dirinya.

"Pernah ada rombongan mahasiswa dari Solo makan di sini. Salah satunya mengamati saya terus. Kemudian setelah makan minta foto bareng. Setelah itu, teman-temannya juga pada minta foto semua," katanya saat ditemui di warung tenda BenTuman miliknya di jalan Ahmad Yani, Wonosobo.

Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasgor Ini Sering Diajak Foto BarengFoto: Uje Hartono/detikcom


Baca juga : Heboh 'Sepupu' Anies Baswedan Jualan Nasi Goreng di Wonosobo


Ia mengaku senang disebut mirip dengan Gubernur DKI Jakarta. Meskipun, Afin mengaku tidak memiliki hubungan saudara dengan Anies Baswedan.

"Ya kalau dibilang wajah saya mirip dengan pak Anies saya senang. Dia itu kan pejabat dan tokoh. Kalau ada hubungan darah atau saudara tidak ada. Saya asli Wonosobo," ujarnya.

Afin menuturkan, banyak yang menyebutnya mirip dengan Anies Baswedan saat Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan beberapa tahun lalu. Kini, setelah menjadi Gubernur DKI Jakarta, semakin banyak pembeli yang menyebutnya mirip dengan Anies Baswedan.

"Dari pas pak Anies jadi Menteri Pendidikan sudah banyak yang bilang katanya wajahnya mirip. Sampai ada yang merekam video dan ternyata ramai di media sosial," tuturnya.

Meski sudah lama disebut mirip, namun Afin mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Anies Baswedan. Harapannya, nantinya bisa bertemu dan memasakkan salah satu menu untuk Anies Baswedan.

"Kalau ketemu langsung belum pernah. Sebenarnya saya ingin ketemu dan memasakkan salah satu menu masakan di sini," ujarnya saat ditemui di warung tenda di Jalan Ahmad Yani, Wonosobo.

Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasgor Ini Sering Diajak Foto BarengFoto: istimewa


Baca juga : Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasgor Ini Ingin Masak Buat Gubernur Jakarta


Bapak dua anak ini sebelumnya sempat akan dipertemukan dengan Anies Baswedan oleh temannya. Namun, hal tersebut belum sempat dilakukan.

"Sebenarnya dulu pernah ada yang mau mempertemukan dengan pak Anies. Saat itu pas pak Anies masih jadi Menteri Pendidikan dan mau kunjungan ke Wonosobo. Tetapi itu tidak jadi dilakukan," katanya.

Wasil Afin ini tengah viral di media sosial usia video berdurasi 27 detik tersebar. Video tersebut direkam oleh salah satu pembali beberapa waktu lalu.

"Memang sebelum-sebelumnya banyak yang foto atau merekam video, tetapi setelah video yang kemarin, katanya ramai di media sosial," tuturnya.



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)